Connect With Us

Pemkot Tangsel Anggarkan Rp80 Miliar Perbaikan Jalan

| Kamis, 2 Desember 2010 | 18:21

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Irigrasi Dendy Pryandana (TangerangNews.com / deddy)

TANGERANGNEWS- Pemkot Tangsel pada tahun anggaran 2011 dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) hanya menganggarkan Rp 80 miliar untuk perbaikan jalan, jembatan dan sumber daya air yang dikelola Dinas PU Bina Marga dan Irigrasi Kota Tangsel.
 
Anggaran sebesar itu dinilai masih sangat minim mengingat kondisi ruas jalan yang rusak masih banyak. Ruas jalan di Kota Tangsel yang mengalami  kerusakan mencapai 98 ruas jalan.
 
Di sejumlah titik kerusakan jalan sangat parah. Di antaranya Jalan Pajajaran, Kecamatan Pamulang, jalan yang berada di belakang Polsek Serpong, Kecamatan Serpong, dan jalan di sekitar Kecamatan Pondok Aren. Padahal untuk perbaikan itu diperlukan anggaran yang cukup besar yakni berkisar 100 miliar.
 
Hal itu diakui Kepala Dinas PU Bina Marga dan Irigrasi Dendy Pryandana. Pihaknya tidak memungkiri kalau anggaran yang diberikan Pemkot Tangsel untuk perbaikan jalan, jembatan dan sumber daya air pada tahun 2011 ini sangat minim dibandingkan dengan kebutuhan yang ada. Saat ini panjang ruas jalan di Kota Tangsel sekitar 147  kilometer.
 
Sementara itu, Dendy mengatakan, saat ini DPRD sedang melakukan kajian dengan konsultan terkait pos-pos anggaran yang perlu mendapatkan anggaran tambahan dalam APBD.

Saat ini DPRD sedang lakukan kajian apakah yang kita ajukan valid atau tidak terutama proyeksi pendapatan. Kami berpendapat tanda-tanda perbaikan ekonomi terlihat, maka kami tidak ingin proyeksi yang pesimis,ujarnya. (deddy evan)

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill