Connect With Us

Harga Minyak Goreng Jadi Rp14 Ribu per Liter, Minimarket di Tangsel Diserbu Emak-emak

Rachman Deniansyah | Rabu, 19 Januari 2022 | 14:44

Masyarakat saat membeli minyak goreng di minimarket yang ada di sepanjang Jalan Benda Raya, Pamulang, Tangsel, Rabu, 19 Januari 2022. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan Pemerintah Pusat mengenai harga minyak goreng yang dipangkas menjadi Rp14.000 per liter, langsung mendapat respons dari masyarakat, khususnya para ibu-ibu. 

Setelah mengetahui informasi turunnya harga minyak goreng di pasaran, emak-emak di Tangsel langsung berbondong-bondong menyerbu sejumlah minimarket yang berada di sekitar rumahnya.  

Seperti yang terlihat pada sejumlah minimarket yang ada di sepanjang Jalan Benda Raya, Pamulang, Tangsel, Rabu, 19 Januari 2022. 

Salah satu ibu-ibu yang ditemui, Siti Hajar, 28 mengatakan, kabar menurunnya harga minyak goreng ini menjadi angin segar. Terlebih, belakangan ini harga minyak goreng di pasaran melambung tinggi. 

Begitu mengetahui kabar atas turunnya harga minyak goreng, ia pun bergegas pergi menuju minimarket terdekat dengan membawa putrinya yang masih kecil. 

"Waktu pertama tahu, wah langsung jalan saya ke sini (minkmarket). Kapan lagi kan harga murah begini, satu liter Rp14 ribu," kata Siti saat dijumpai di salah satu minimarket. 

Ia mengaku baru mengetahui harga terbaru minyak goreng ini setelah melihat unggahan status pada media sosial milik temannya. 

"Baru tahu tadi siang, dari status teman. Dia beli minyak goreng banyak. Ternyata waktu ditanya, dia bilang harganya langsung murah. Langsung aja saya berangkat," katanya. 

Hal senada juga dilakukan Sari, 35. Setelah mengetahui informasi itu ia juga segera menuju ke minimarket. 

"Alhamdulillah dapat minyak goreng harga murah ini. Saya tadi dibatasi, hanya dapat ukuran dua liter. Harganya Rp28 ribu. Jadi per liternya Rp14 ribu," tuturnya. 

Menurutnya, kebijakan pemerintah ini sangatlah baik. Pemangkasan harga minyak ini dinilai dapat sangat membantu masyarakat di tengah banyaknya harga yang melonjak di pasaran. 

"Wah sangat membantu. Kalau bisa sih harga yang lain juga ikut murah kaya gini," harapnya. 

Pantauan di lokasi, sejumlah minimarket di wilayah Tangsel dipadati oleh ibu-ibu pemburu minyak goreng murah. 

Mereka pun rela mengantre di kasir demi untuk mendapatkan minyak goreng murah ini.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill