Connect With Us

Meski Dibatasi, Stok Minyak Goreng Murah di Minimarket Tangsel Ludes Diserbu Warga

Rachman Deniansyah | Rabu, 19 Januari 2022 | 17:04

| Dibaca : 305

Masyarakat saat membeli minyak goreng di minimarket yang ada di sepanjang Jalan Benda Raya, Pamulang, Tangsel, Rabu, 19 Januari 2022. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Minyak goreng murah yang dijual dengan harga Rp14 ribu per liter di sejumlah minimarket, laris manis diborong warga Kota Tangerang Selatan. 

Hal itu membuat stok ketersediaannya pada sejumlah minimarket yang terletak di sepanjang Jalan Benda Raya, Kecamatan Pamulang, habis tak tersisa. 

Sehingga, ibu-ibu pemburu minyak goreng yang sudah berdatangan harus kembali dan mencari minimarket lain yang ada di sekitarnya.

Hal tersebut salah satunya dialami oleh Siti Hajar, 28, warga Pamulang. Siti yang datang membawa putrinya, harus rela menghampiri sejumlah minimarket berbeda. 

"Habis Zuhur saya langsung keliling. Tapi belum dapat, sudah ke beberapa minimarket," ungkapnya di lokasi, Rabu, 19 Januari 2022.

Hal senada juga dialami oleh Nisa, 25. Ia harus berkeliling mencari minimarket yang masih tersedia minyak goreng murah tersebut. "Tadi sudah dua minimarket. Terus stoknya habis. Ini mau nyari lagi," singkatnya.

Murahnya harga minyak goreng ini, seolah menjadi angin segar di tengah melambungnya harga sejumlah komoditi di pasaran. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang rela mengantre hingga berburu minyak goreng dari satu tempat ke tempat lainnya. 

Pasalnya pembelian minyak goreng ini dibatasi. Satu orang hanya diperbolehkan membeli sebanyak dua liter per satu struk pembelanjaannya.

Sementara itu, Corporate Communications Alfamart Rere menjelaskan, harga minyak goreng yang dijual Rp14 ribu per liter ini berlaku untuk seluruh ritel Alfamart.

"Sudah berlaku semua Alfamart secara nasional per hari ini," terang Rere saat dihubungi. 

Namun secara teknis, pembelian minyak goreng tersebut dibatasi. Hal itu guna mencegah terjadinya penimbunan, dan panic buying atau pembelian secara berlebihan di masyarakat. 

"Harusnya aman asal enggak ada panic buying. Pembelian dibatasi 2 pcs per struk atau per orang untuk ukuran satu liter," tandasnya.

Pantauan di lokasi, sejumlah warga terlihat mulai menyerbu minimarket. Antusias yang begitu tinggi tersebut, membuat sejumlah minimarket dipadati antrean warga yang hendak membeli minyak, sejak siang hari. Ada pula sejumlah minimarket yang sudah kehabisan stok.

TANGSEL
Indra Kenz Diserahkan ke Kejari Tangsel Bersama Ferrari dan Tesla Miliknya

Indra Kenz Diserahkan ke Kejari Tangsel Bersama Ferrari dan Tesla Miliknya

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:59

TANGERANGNEWS.com-Tersangka kasus investasi bodong Binomo, Indra Kenz atau Indra Kesuma, diserahkan oleh petugas Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang Selatan

NASIONAL
Tidak Hanya Terkesan dengan Presidensi G20 Indonesia, Direktur Eksekutif Global Fund Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Menko Airlangga

Tidak Hanya Terkesan dengan Presidensi G20 Indonesia, Direktur Eksekutif Global Fund Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Menko Airlangga

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:01

TANGERANGNEWS.com-Direktur Eksekutif The Global Fund Peter Sands mengucapkan selamat untuk Presidensi G20 Indonesia dan merasa terkesan atas proses G20 di bawah kepemimpinan Indonesia

WISATA
 Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Episode Hotel Gading Serpong Tangerang Angkat Potensi Budaya Baduy dan Peranakan Cina Benteng

Minggu, 5 Juni 2022 | 21:45

TANGERANGNEWS.com-Episode Hotel Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, resmi beroperasi sepenuhnya dengan mengangkat kebudayaan asli Baduy dan Peranakan Cina Tangerang atau disebut Cina Benteng.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill