Connect With Us

Meski Dibatasi, Stok Minyak Goreng Murah di Minimarket Tangsel Ludes Diserbu Warga

Rachman Deniansyah | Rabu, 19 Januari 2022 | 17:04

Masyarakat saat membeli minyak goreng di minimarket yang ada di sepanjang Jalan Benda Raya, Pamulang, Tangsel, Rabu, 19 Januari 2022. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Minyak goreng murah yang dijual dengan harga Rp14 ribu per liter di sejumlah minimarket, laris manis diborong warga Kota Tangerang Selatan. 

Hal itu membuat stok ketersediaannya pada sejumlah minimarket yang terletak di sepanjang Jalan Benda Raya, Kecamatan Pamulang, habis tak tersisa. 

Sehingga, ibu-ibu pemburu minyak goreng yang sudah berdatangan harus kembali dan mencari minimarket lain yang ada di sekitarnya.

Hal tersebut salah satunya dialami oleh Siti Hajar, 28, warga Pamulang. Siti yang datang membawa putrinya, harus rela menghampiri sejumlah minimarket berbeda. 

"Habis Zuhur saya langsung keliling. Tapi belum dapat, sudah ke beberapa minimarket," ungkapnya di lokasi, Rabu, 19 Januari 2022.

Hal senada juga dialami oleh Nisa, 25. Ia harus berkeliling mencari minimarket yang masih tersedia minyak goreng murah tersebut. "Tadi sudah dua minimarket. Terus stoknya habis. Ini mau nyari lagi," singkatnya.

Murahnya harga minyak goreng ini, seolah menjadi angin segar di tengah melambungnya harga sejumlah komoditi di pasaran. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang rela mengantre hingga berburu minyak goreng dari satu tempat ke tempat lainnya. 

Pasalnya pembelian minyak goreng ini dibatasi. Satu orang hanya diperbolehkan membeli sebanyak dua liter per satu struk pembelanjaannya.

Sementara itu, Corporate Communications Alfamart Rere menjelaskan, harga minyak goreng yang dijual Rp14 ribu per liter ini berlaku untuk seluruh ritel Alfamart.

"Sudah berlaku semua Alfamart secara nasional per hari ini," terang Rere saat dihubungi. 

Namun secara teknis, pembelian minyak goreng tersebut dibatasi. Hal itu guna mencegah terjadinya penimbunan, dan panic buying atau pembelian secara berlebihan di masyarakat. 

"Harusnya aman asal enggak ada panic buying. Pembelian dibatasi 2 pcs per struk atau per orang untuk ukuran satu liter," tandasnya.

Pantauan di lokasi, sejumlah warga terlihat mulai menyerbu minimarket. Antusias yang begitu tinggi tersebut, membuat sejumlah minimarket dipadati antrean warga yang hendak membeli minyak, sejak siang hari. Ada pula sejumlah minimarket yang sudah kehabisan stok.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill