Connect With Us

Pemuda dan Mahasiswa Bersatu Dukung Pemekaran Kota Tangerang Tengah

Rachman Deniansyah | Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:37

| Dibaca : 719

Organisasi Persatuan Pemuda dan Mahasiwa Tangerang Tengah (PPMT) serta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Aditya Wijaya berswa foto bersama. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemuda dan mahasiswa di wilayah rencana pembentukan Tangerang Tengah bersatu mendeklarasikan diri mendukung wacana terkait pemekaran wilayah. 

Organisasi bernama Persatuan Pemuda dan Mahasiwa Tangerang Tengah (PPMT) itu berupaya menampung aspirasi dari berbagai elemen yang dibutuhkan sebagai suatu syarat pembentukan atau pemekaran suatu wilayah.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Aditya Wijaya mengatakan, keberadaan organisasi pemuda dan mahasiswa pada rencana pembentukan Kota Tangerang Tengah ini sangatlah tepat. 

"Saya bersepakat untuk membentuk wadah ini sebagai wadah penampung aspirasi pemuda dan mahasiswa Tangerang Tengah, kalau bisa jangan hanya mahasiswa tetapi siswa, karena banyak sekolah-sekolah di sini," ujar Aditya pada Sabtu, 22 Januari 2022.

Dibentuknya PPMT ini, kata Aditya, dapat menjadi wadah bagi para pemuda dan mahasiswa untuk dapat memancarkan potensi yang ada dalam dirinya, terutama demi pengembangan wilayah Tangerang Tengah ini. 

  

Terlebih, saat ini di wilayah yang rencananya akan tergabung dalam Kota Tangerang Tengah, seperti Legok, Kelapa Dua, Pagedangan, Cisauk, Curug, dan Panongan, memiliki banyak universitas swasta.

"Artinya potensi sudah ada, cuma wadahnya yang belum ada, saat ini Anda harus buktikan bahwa mahasiswa ada, waktunya ada Tangerang Tengah," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Aklamasi PPMT Ahmad Rizky Mauluddin mengatakan, melalui organisasi inilah para pemuda dan mahasiswa dapat mencurahkan sumbangsihnya terhadap lingkungannya sendiri, yakni daerah otonomi baru (DOB) Kota Tangerang Tengah yang masih dalam perencanaan pemekaran. 

Maka dari itu, kata dia, dibuat wadah di mana mahasiswa dan pemuda bisa menjadi inisiator untuk lebih giat bersama-sama mengkaji soal pendidikan,  kesehatan, sosial, dan pembangunan di Tangerang Tengah. “Tujuan utama dibentuk PPMT, supaya kita bisa mendukung pemekaran yang ada di Kota Tangerang Tengah ini," tandasnya.

BANTEN
Bank BJB Siap Pecahkan Rekor MURI Live Streaming 61 Jam Non Stop

Bank BJB Siap Pecahkan Rekor MURI Live Streaming 61 Jam Non Stop

Rabu, 18 Mei 2022 | 16:12

TANGERANGNEWS.com-Bank BJB siap mencatatkan sejarah baru dengan memecahkan rekor MURI melalui Live Streaming atau siaran langsung selama 61 jam non stop dalam rangkaian HUT ke-61.

SPORT
Tim e-Sport Indonesia Sabet 1 Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

Tim e-Sport Indonesia Sabet 1 Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Rombongan Tim Indonesia dari cabang olahraga e-sport FIFA dan Free Fire berhasil meraih prestasi dengan merebut satu medali emas dan satu medali perak, dalam ajang SEA Games ke-31 di Vietnam tahun 2022.

BANDARA
12 Penerbangan lnternasional Mendarat Berdekatan, Antrean Penumpang di Bandara Soetta Membeludak

12 Penerbangan lnternasional Mendarat Berdekatan, Antrean Penumpang di Bandara Soetta Membeludak

Senin, 16 Mei 2022 | 22:04

Membeludaknya antrean penumpang internasional di gerbang imigrasi Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu 15 Mei 2022 sore disebabkan adanya 12 penerbangan internasional yang mendarat secara berdekatan.

BISNIS
Lima Skincare yang Mengandung Retinol untuk Tampil Lebih Awet Muda!

Lima Skincare yang Mengandung Retinol untuk Tampil Lebih Awet Muda!

Jumat, 13 Mei 2022 | 11:26

Retinol merupakan bahan aktif yang mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini. Bahan ini bisa menjaga kemudaan kulit dengan cara menjaga kulit tetap terhidrasi dan menjaga lapisan epidermis.

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie