Connect With Us

Penularan Omicron di Tangsel Meningkat hingga 16 Kasus per Hari Ini

Rachman Deniansyah | Senin, 24 Januari 2022 | 21:45

| Dibaca : 207

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mencatat terjadinya kenaikan kasus penularan Covid-19 varian Omicron di wilayahnya.Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar menyampaikan, terdapat total 16 kasus Omicron per Senin, 24 Januari 2022. 

Belasan kasus tersebut, kata Allin, merupakan pasien yang tergolong dalam kasus paparan transmisi lokal. "Seluruhnya ini transmisi lokal. Di luar ini, sebenarnya ada satu lagi kasus lain,  dia pelaku perjalanan luar negeri. Tapi datanya ini ditarik menjadi data pusat," papar Allin saat dikonfirmasi, Senin ini.

Allin menjelaskan, 16 belas pasien ini dinyatakan terpapar Omicron setelah hasil pemeriksaan Whole-genome Sequencing (WGS) mengeluarkan hasil. Namun, kata dia, hampir seluruh pasien Omicron ini tidak memiliki gejala apapun. 

"Jadi kalau melihat saat ini varian yang beredar ini terindikasi Omicron. Karena kan penularannya cepat. Atau kalaupun ada itu gejala ringan, hanya sakit tenggorokan, batuk, pilek. Jadi tidak parah," terangnya. 

Saat ini, lima dari belasan pasien tersebut telah dinyatakan sembuh. Sedangkan 11 lainnya, masih menjalani masa perawatan. 

"Sisanya isolasi di rumah, dirawat di Hermina Ciputat, dan ada yang dikarantina di Rumah Lawan Covid-19 Tangsel tiga orang," tandasnya.

TANGSEL
LPA Tangsel Minta Aparat Tindak Tegas Segala Bentuk Kekerasan terhadap Anak

LPA Tangsel Minta Aparat Tindak Tegas Segala Bentuk Kekerasan terhadap Anak

Rabu, 18 Mei 2022 | 20:08

Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengecam keras dugaan perbuatan penganiayaan dan bullying yang menimpa remaja di Kecamatan Serpong, baru-baru ini.

TEKNO
Layanan Aplikasi Telegram Bakal Berbayar

Layanan Aplikasi Telegram Bakal Berbayar

Kamis, 5 Mei 2022 | 16:20

TANGERANGNEWS.com-Aplikasi pesan instan, Telegram, rencananya akan memberlakukan layanan berbayar. Kini pengembang tengah melakukan uji coba sistem langganan yang nantinya dinamakan Telegram Premium.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

MANCANEGARA
Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Senin, 9 Mei 2022 | 23:29

TANGERANGNEWS.com-Warga di sebuah kota di Provinsi Zhejiang, Cina Timur, dihebohkan dengan fenomena langka namun menyeramkan. Pasalnya, langit di kota tersebut terlihat berwarna merah darah.

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie