Connect With Us

Penularan Omicron di Tangsel Meningkat hingga 16 Kasus per Hari Ini

Rachman Deniansyah | Senin, 24 Januari 2022 | 21:45

| Dibaca : 207

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mencatat terjadinya kenaikan kasus penularan Covid-19 varian Omicron di wilayahnya.Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar menyampaikan, terdapat total 16 kasus Omicron per Senin, 24 Januari 2022. 

Belasan kasus tersebut, kata Allin, merupakan pasien yang tergolong dalam kasus paparan transmisi lokal. "Seluruhnya ini transmisi lokal. Di luar ini, sebenarnya ada satu lagi kasus lain,  dia pelaku perjalanan luar negeri. Tapi datanya ini ditarik menjadi data pusat," papar Allin saat dikonfirmasi, Senin ini.

Allin menjelaskan, 16 belas pasien ini dinyatakan terpapar Omicron setelah hasil pemeriksaan Whole-genome Sequencing (WGS) mengeluarkan hasil. Namun, kata dia, hampir seluruh pasien Omicron ini tidak memiliki gejala apapun. 

"Jadi kalau melihat saat ini varian yang beredar ini terindikasi Omicron. Karena kan penularannya cepat. Atau kalaupun ada itu gejala ringan, hanya sakit tenggorokan, batuk, pilek. Jadi tidak parah," terangnya. 

Saat ini, lima dari belasan pasien tersebut telah dinyatakan sembuh. Sedangkan 11 lainnya, masih menjalani masa perawatan. 

"Sisanya isolasi di rumah, dirawat di Hermina Ciputat, dan ada yang dikarantina di Rumah Lawan Covid-19 Tangsel tiga orang," tandasnya.

KOTA TANGERANG
2 Remaja di Cibodas Tangerang Janjian Tawuran Lewat Instagram, Belum Ribut Sudah Diciduk Polisi

2 Remaja di Cibodas Tangerang Janjian Tawuran Lewat Instagram, Belum Ribut Sudah Diciduk Polisi

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:37

TANGERANGNEWS.com-Dua remaja berinisial ILFR, 15, dan KB, 17, janjian tawuran lewat media sosial Instagram. Namun belum sempat bertemu untuk berkelahi, keduanya sudah diamankan polisi.

SPORT
Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 di ICE BSD Tangerang

Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 di ICE BSD Tangerang

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 2022 resmi dimulai setelah dibuka lansung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Hall Nusantara ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Senin 5 Desember 2022.

BISNIS
Saham Gojek Tokopedia (GOTO) Anjlok, Simak 7 Tips Hadapi Saham Turun Bagi Investor

Saham Gojek Tokopedia (GOTO) Anjlok, Simak 7 Tips Hadapi Saham Turun Bagi Investor

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:32

TANGERANGNEWS.com-Harga saham GOTO dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk dalam tren penurunan tajam selama beberapa hari terakhir.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill