Connect With Us

Pemkot Tangsel Sebar 750 Titik Wifi Publik Gratis

Rachman Deniansyah | Selasa, 25 Januari 2022 | 23:52

Tampilan layar ratusan titik layanan wifi secara gratis yang disediakan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Untuk memudahkan masyarakatnya mengakses internet, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangerang Selatan menyediakan layanan wifi secara gratis yang tersebar di hampir seluruh penjuru wilayahnya. 

Layanan internet gratis itu telah dipasang di ratusan fasilitas publik, seperti puskesmas, kantor kelurahan, kecamatan, masjid, balai warga, taman baca, dan lainnya. 

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi, Komunikasi dan Persandian Kominfo Tangsel, Syaiful Bachri mengatakan, pihaknya kini telah memasang sebanyak 750 wifi gratis di ruang publik yang tersebar di seluruh Kecamatan. 

Layanan yang diberikan ini dilakukan guna memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menjangkau informasi, terutama di dunia maya. "Tahun ini kita menargetkan memasang 875 wifi. Ada penambahan untuk di taman baca, balai warga, tempat ibadah, dan lainnya. Per tahun kemarin sudah tercapai 750 titik," papar Syaiful saat dijumpai di kantornya, Puspemkot Tangsel, Selasa, 25 Januari 2022.

Dalam pemasangannya ini, Diskominfo Tangsel menggandeng pihak Telkom sebagai penyedia jasa provider.  Layanan internet gratis di ruang publik ini memiliki kecepatan yang cukup tinggi. 

"Untuk ruang publik, kita menyediakan hingga 20 Mbps. Sedangkan untuk kantor OPD, Puskesmas, dan kantor pemerintahan lain itu memili kecepatan 3 Gb dibagi ke seluruh titik," terangnya. 

Syaiful menuturkan, layanan pemasangan internet gratis ini diberikan berdasarkan adanya pengajuan. Masyarakat dapat langsung membuat surat permohonan ke Diskominfo Tangsel. 

"Permohonan dapat langsung diajukan, misalnya dari RT atau RW. Lalu harus foto lokasi yang ingin dipasang, dengan disertakan alasan kepentingan pemasangannya. Misalkan balai warga, untuk tempat aktivitas sosial warga," jelas Syaiful. 

Selanjutnya jika pemasangan sudah dilakukan, masyarakat dapat langsung menikmatinya. Jika ada gangguan, dapat langsung dilaporkan. "Kalau masih bisa kita tangani, tim dari Diskominfo akan langsung terjun. Namun jika gangguannya itu memang kompleks, maka tim provider yang akan turun tangan," ujarnya.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill