Connect With Us

Kasus Harian Covid-19 di Tangsel Capai 444, Penularan Naik Setiap Hari 

Rachman Deniansyah | Rabu, 26 Januari 2022 | 17:43

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Rekor baru temuan kasus harian baru penularan Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan terjadi. Tercatat ada sebanyak 444 kasus penularan baru, per Rabu, 26 Januari 2022 ini. Data tersebut terangkum dalam laman resmi https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id/.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, berdasarkan data tersebut, kasus penularan cenderung mengalami kenaikan di setiap harinya. "Total kumulatif sampai dengan kemarin yang terpapar Covid-19 sudah mencapai 800 kasus lebih, kecenderungannya naik terus," ungkap Benyamin. 

Kendati demikian, Benyamin menyatakan, masih enggan untuk menarik rem darurat. Pasalnya, wilayah Tangsel ini masih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2, mengikuti arahan pusat sebagai wilayah aglomerasi Jabodetabek. 

"Per hari ini kita masih masuk level 2 karna aglomerasi Jabodetabek. Kalau sampai darurat belum. Kecuali sudah level 3 dan angka Covid-nya nambah terus," kata Benyamin. 

Selain itu menurut hasil pemantauan jajarannya di lapangan, hingga saat ini belum ada wilayah RT yang masuk dalam zona merah. 

"Kita evaluasi, karena relatif belum ada RT yang zona merah. Kita melihat perkembangan Covid-19 itu, testing dan tracing di Puskesmas. Artinya RT-nya tingkat penularannya belum mengkhawatirkan," terangnya. 

Meski begitu, Benyamin menegaskan pihaknya akan terus menggencarkan fungsi pengawasan di seluruh wilayah melalui peningkatan disiplin prokes. Selain itu, pihaknya minta Satpol PP untuk turun lagi bersama TNI dan Polri untuk patroli.” Itu yang kita jaga. Kita hanya meminta diurai kerumunan untuk penerapan prokesnya," pungkasnya.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill