Connect With Us

Kasus Harian Covid-19 di Tangsel Capai 444, Penularan Naik Setiap Hari 

Rachman Deniansyah | Rabu, 26 Januari 2022 | 17:43

| Dibaca : 707

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Rekor baru temuan kasus harian baru penularan Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan terjadi. Tercatat ada sebanyak 444 kasus penularan baru, per Rabu, 26 Januari 2022 ini. Data tersebut terangkum dalam laman resmi https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id/.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan, berdasarkan data tersebut, kasus penularan cenderung mengalami kenaikan di setiap harinya. "Total kumulatif sampai dengan kemarin yang terpapar Covid-19 sudah mencapai 800 kasus lebih, kecenderungannya naik terus," ungkap Benyamin. 

Kendati demikian, Benyamin menyatakan, masih enggan untuk menarik rem darurat. Pasalnya, wilayah Tangsel ini masih menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2, mengikuti arahan pusat sebagai wilayah aglomerasi Jabodetabek. 

"Per hari ini kita masih masuk level 2 karna aglomerasi Jabodetabek. Kalau sampai darurat belum. Kecuali sudah level 3 dan angka Covid-nya nambah terus," kata Benyamin. 

Selain itu menurut hasil pemantauan jajarannya di lapangan, hingga saat ini belum ada wilayah RT yang masuk dalam zona merah. 

"Kita evaluasi, karena relatif belum ada RT yang zona merah. Kita melihat perkembangan Covid-19 itu, testing dan tracing di Puskesmas. Artinya RT-nya tingkat penularannya belum mengkhawatirkan," terangnya. 

Meski begitu, Benyamin menegaskan pihaknya akan terus menggencarkan fungsi pengawasan di seluruh wilayah melalui peningkatan disiplin prokes. Selain itu, pihaknya minta Satpol PP untuk turun lagi bersama TNI dan Polri untuk patroli.” Itu yang kita jaga. Kita hanya meminta diurai kerumunan untuk penerapan prokesnya," pungkasnya.

BISNIS
Saham Gojek Tokopedia (GOTO) Anjlok, Simak 7 Tips Hadapi Saham Turun Bagi Investor

Saham Gojek Tokopedia (GOTO) Anjlok, Simak 7 Tips Hadapi Saham Turun Bagi Investor

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:32

TANGERANGNEWS.com-Harga saham GOTO dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk dalam tren penurunan tajam selama beberapa hari terakhir.

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

PROPERTI
Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup.

TANGSEL
Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Waduh, Penderita HIV/AIDS di Tangsel Capai 1.685 Orang

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:16

TANGERANGNEWS.com-Kasus aktif orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mencapai 1.685 hingga tahun 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill