Connect With Us

Ke Lumajang, Pilar Salurkan Bantuan Rp640 Juta untuk Korban Erupsi

Rachman Deniansyah | Kamis, 27 Januari 2022 | 06:00

| Dibaca : 160

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan saat meninjau lokasi bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menyalurkan bantuan senilai Rp640 juta kepada para korban bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Bantuan itu langsung diserahkan kepada Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati saat meninjau lokasi bencana. 

Pilar memaparkan, uang senilai ratusan juta tersebut bersumber dari iuran sukarela seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tangsel yang dikumpulkan tanpa sedikitpun paksaan. 

Menurutnya, bantuan ini bukan soal materi. Melainkan sebagai wujud dukungan kepada pemerintah setempat atas bencana yang telah terjadi. Ia berharap agar seluruh masyarakat Lumajang dapat bangkit kembali. 

"Awalnya bantuan ini, akan diserahkan sejak awal Januari. Namun karena banyaknya ASN yang terus berpartisipasi menyerahkan bantuan, akhirnya tertunda dan diputuskan dibatasi hingga beberapa waktu lalu," ujar Pilar, Rabu, 26 Januari 2022. 

Langkah ini, kata Pilar, merupakan bukti atas terjalinnya hubungan baik antara Pemkot Tangsel dan Kabupaten Lumajang. 

"Ke depannya diharapkan hubungan ini akan tetap terjalin, kemudian warga Lumajang bisa segera memperbaiki keadaannya seperti semula," harapnya. 

Saat menyerahkan bantuan, Pilar  juga sempat menyempatkan diri untuk meninjau lokasi yang terdampak bencana. Ia turut membawa jajarannya, mulai dari Sekretaris Dinas Sosial Heli Slamet, Kabag Pemerintahan Setda Tangsel Andi Patabai, serta Kabag Umum Setda Tangsel Ayep Jajat Sudrajat. 

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menjelaskan bahwa akibat dari erupsi yang terjadi di Gunung Semeru ini ada 330 rumah hilang ditimbun abu. Saat ini warganya masih dalam pengungsian di posko yang disiapkan oleh pemerintah. 

Ia memaparkan, ada ratusan warganya yang harus kehilangan pekerjaan. Hal ini, paling parah dirasakan oleh para pekerja tambang yang mayoritas bekerja di kaki Gunung Semeru.

PROPERTI
BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

Senin, 16 Mei 2022 | 16:23

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) ke-38 pada tanggal 15 Mei hingga 22 Mei 2022, di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

HIBURAN
Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Minggu, 8 Mei 2022 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Momentum mudik Lebaran Idul Fitri 1443H menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang pergi merantau dari kampung halaman

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie