Connect With Us

Ke Lumajang, Pilar Salurkan Bantuan Rp640 Juta untuk Korban Erupsi

Rachman Deniansyah | Kamis, 27 Januari 2022 | 06:00

| Dibaca : 162

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan saat meninjau lokasi bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menyalurkan bantuan senilai Rp640 juta kepada para korban bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Bantuan itu langsung diserahkan kepada Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati saat meninjau lokasi bencana. 

Pilar memaparkan, uang senilai ratusan juta tersebut bersumber dari iuran sukarela seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Tangsel yang dikumpulkan tanpa sedikitpun paksaan. 

Menurutnya, bantuan ini bukan soal materi. Melainkan sebagai wujud dukungan kepada pemerintah setempat atas bencana yang telah terjadi. Ia berharap agar seluruh masyarakat Lumajang dapat bangkit kembali. 

"Awalnya bantuan ini, akan diserahkan sejak awal Januari. Namun karena banyaknya ASN yang terus berpartisipasi menyerahkan bantuan, akhirnya tertunda dan diputuskan dibatasi hingga beberapa waktu lalu," ujar Pilar, Rabu, 26 Januari 2022. 

Langkah ini, kata Pilar, merupakan bukti atas terjalinnya hubungan baik antara Pemkot Tangsel dan Kabupaten Lumajang. 

"Ke depannya diharapkan hubungan ini akan tetap terjalin, kemudian warga Lumajang bisa segera memperbaiki keadaannya seperti semula," harapnya. 

Saat menyerahkan bantuan, Pilar  juga sempat menyempatkan diri untuk meninjau lokasi yang terdampak bencana. Ia turut membawa jajarannya, mulai dari Sekretaris Dinas Sosial Heli Slamet, Kabag Pemerintahan Setda Tangsel Andi Patabai, serta Kabag Umum Setda Tangsel Ayep Jajat Sudrajat. 

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menjelaskan bahwa akibat dari erupsi yang terjadi di Gunung Semeru ini ada 330 rumah hilang ditimbun abu. Saat ini warganya masih dalam pengungsian di posko yang disiapkan oleh pemerintah. 

Ia memaparkan, ada ratusan warganya yang harus kehilangan pekerjaan. Hal ini, paling parah dirasakan oleh para pekerja tambang yang mayoritas bekerja di kaki Gunung Semeru.

BANTEN
Ini Gunung yang Masih Aktif di Banten

Ini Gunung yang Masih Aktif di Banten

Senin, 5 Desember 2022 | 14:46

TANGERANGNEWS.com-Gunung Semeru di Jawa Timur kembali mengalami erupsi yang disertai Awan Panas Guguran (APG) mencapai 1.500 meter di atas puncak, hingga menyebabkan sejumlah gempa letusan selama periode 02.46 - 06.00 WIB, Minggu 4 Desember 2022.

TEKNO
Cara Instal Mango Live Mod di Smartphone

Cara Instal Mango Live Mod di Smartphone

Senin, 5 Desember 2022 | 22:55

TANGERANGNEWS.com-Saat ini telah banyak sekali aplikasi yang mana menyediakan tontonan live streaming yang menarik dan juga unik. Salah satu aplikasi yang populer dipakai yaitu Mango Live.

HIBURAN
Nikmati Promo Buy 1 Get 2 Sambil Nonton Piala Dunia di Sixth Sense Poolbar Novotel Tangerang

Nikmati Promo Buy 1 Get 2 Sambil Nonton Piala Dunia di Sixth Sense Poolbar Novotel Tangerang

Senin, 5 Desember 2022 | 13:06

TANGERANGNEWS.com-Turnamen sepak bola terbesar di dunia kembali bergulir, banyak masyarakat yang mencari tempat untuk menyaksikan ajang yang mempertemukan negara-negara di dunia tersebut.

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill