Connect With Us

Dua Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Serpong Tangsel, Dua Orang Luka-luka

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 5 Februari 2022 | 15:10

Pohon tumbang menimpa mobil di Jalan Raya Ciater, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu 5 Februari 2022. (@TangerangNews / dok. Damkar)

TANGERANGNEWS.com–Dua unit mobil yang sedang berjalan tertimpa pohon tumbang akibat angin kencang di Jalan Raya Ciater Maruga RT 03 RW 06, Ciater Barat, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu 5 Februari 2022. 

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan mendapat laporan kejadian tersebut dari warga sekitar pukul 09.50 WIB. "Bahwa ada pohon tumbang di Jalan Raya Ciater yang menimpa dua unit mobil," ujar Kepala Regu Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan Ilham kepada wartawan.

Penyebab pohon tumbang, kata Ilham, adalah angin kencang dan kondisi pohon yang sudah rapuh. "Angin sih, karena memang pohon ambon itu sedikit rapuh, sudah tua juga,” ucap Ilham.

Kejadian pohon tumbang yang menimpa mobil menyebabkan dua orang yang mengalami luka-luka. “Untuk korban yang tertimpa dua orang, satu keluarga. Iya, mobil yang depan. Korban luka sementara ditangani pihak puskesmas,” tutur Ilham.

Ia menyebutkan, satu mobil kondisinya rusak bagian depan, sedangkan satu mobil lainnya tidak mengalami apa-apa. "Untuk satu mobil itu kondisi tidak apa-apa, dia (sopir mobil) keburu ngerem karena dia sudah tahu. Nah, untuk (mobil) posisi depan itu karena dia sudah nggak bisa menghindar, dia tertimpa, hampir 50 persen penyok kapnya," terangnya.

Lebih lanjut Ilham menjelaskan, kejadian ini juga menyebabkan arus lalu lintas mengalami kemacetan sepanjang 5 kilometer. " (Saat itu di lokasi macet) kurang-lebih (macet sepanjang) hampir 5 kilometer," ujarnya.

Adapun untuk mengatasi masalah pohon tumbang yang menghalangi jalanan, tutur Ilham, ada lima personel damkar yang dikerahkan. Proses evakuasi dilakukan petugas Damkar Tangerang Selatan bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Sapol PP Tangsel.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill