Connect With Us

Lima Keluarga di Cirendeu Tangsel Terserang Chikungunya

Tim TangerangNews.com | Senin, 7 Februari 2022 | 22:52

Ilustrasi pasien terserang penyakit chikungunya. (@TangerangNews / Freepik)

TANGERANGNEWS.com–Penyakit Chikungunya menyerang lima keluarga di Jalan Haji Risma RT 01 RW 02, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel). 

Wahyu Endro, 40, seorang warga di Cirendeu mengatakan, awalnya keluarganya  mengalami gejala demam disertai dengan panas yang tinggi. “Sampai 40 derajat Celcius itu sekitar dua atau tiga hari," ujar Wahyu, Senin 7 Februari 2022, seperti dikutip dari Tempo. 

Menurut dia, setelah demam tinggi, keluarganya melakukan tes laboratorium di rumah sakit di daerah Cinere, Depok. Berdasarkan hasil tes laboratorium dinyatakan negatif demam berdarah maupun flu tulang.

Selanjutnya, kata Wahyu,  dokter memberi beberapa obat seperti obat demam, obat antivirus, dan obat untuk menurunkan panas. Setelah tiga hari panasnya turun, namun kemudian timbul gejala seperti sakit di bagian tulang.  "Anggota keluarga saya ada enam orang termasuk saya, itu kena semua,” ucapnya.

Wahyu menyebutkan penyakit chikungunya yang menyerang keluarganya itu terjadi pada awal Januari sampai Februari ini. “Kalau yang saya rasakan itu tulang terasa nyeri, kalau anak saya itu sampai dengan Februari awal ini masih belum sempurna berjalannya masih menggunakan tongkat karena tulangnya nyeri," terang dia.

Berdasarkan  informasi, ada lima kepala keluarga yang juga kena penyakit chikungunya di daerah tersebut. "Kemarin saat warga pada kena chikungunya sudah dilakukan pengasapan (fogging)," tuturnya.

Sementara itu, Lurah Cirendeu Win Fadlianta mengatakan, pihak kelurahan beserta Puskesmas Cirendeu sudah menangani warga yang terkena chikungunya. "Memang kalau penyakit chikungunya penyembuhannya bisa memakan waktu lama, penyembuhannya bisa mencapai dua bulan," ujar Win. 

Untuk diketahui, chikungunya merupakan infeksi virus yang ditandai dengan serangan demam dan nyeri sendi secara mendadak. Virus ini menyerang dan menulari manusia melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti atau Aedes albopictus, dua jenis nyamuk yang juga dikenal sebagai penyebab demam berdarah.

SPORT
Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Diikuti 36 Provinsi, Kota Tangerang Siap Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Gateball pada 26-28 April 2024

Kamis, 25 April 2024 | 21:09

Kota Tangerang kembali didapuk sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Kali ini adalah Kejuaraan Gateball 2024 yang digelar selama tiga hari yakni tanggal 26-28 April 2024, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill