Connect With Us

Pemkot Tangsel Siapkan 2.700 Liter Minyak Goreng untuk Lansia Penerima Vaksin Booster

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 18 Februari 2022 | 23:33

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberi hadiah satu liter minyak goreng kepada lanjut usia (lansia) yang bersedia divaksin dosis ketiga atau booster.

Hal ini dilakukan untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lansia, disamping dari penyediaan stok minyak goreng yang masih langka di pasaran.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengungkapkan, pihaknya memperoleh 2.700 liter minyak goreng dari program CSR pihak swasta di Tangsel. Minyak goreng itu akan dihadiahkan kepada lansia agar bersedia menerima dosis vaksin lengkap.

Saat ini dosis vaksin kedua bagi kelompok lansia di Tangsel baru mencapai 60 persen lebih. Angka itu jauh dari target yang ingin dicapai untuk kelompok masyarakat rentan di Tangsel.

"Terutama vaksin kedua untuk lansia baru 60 koma sekian persen. Jadi saya sekarang harus berusaha untuk meningkatkan target vaksinasi lansia," tegas Benyamin seperti dilansir dari Merdeka, Jumat 17 Februari 2022.

Benyamin mengakui, ada sejumlah kendala rendahnya capaian vaksinasi bagi kelompok lansia di Tangsel, mulai dari kesulitan lansia mengakses lokasi vaksin dan penyakit penyerta.

"Memang kendalanya ada dua. Pertama komorbid, kedua jarak tempuh. Makanya nanti kita dekatkan kader PKK, di rumah kader untuk kegiatan vaksinasinya," jelas Benyamin.

Dalam kesempatan itu, Benyamin juga meminta pihak swasta untuk berperan aktif membantu pemerintah dan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng yang kini sulit diperoleh masyarakat.

"Ini menambah target (vaksinasi) lansia kita, menyelesaikan solusi kelangkaan minyak goreng walaupun tidak menjangkau seluruhnya. Saya minta Dinas Indag mencari lagi sumber lain bantuan-bantuan seperti ini. Minyak goreng, satu pouch satu orang," tegasnya.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill