Connect With Us

UT Sabet Tiga Rekor MURI Penerimaan Mahasiswa Terbanyak

Tim TangerangNews.com | Jumat, 11 Maret 2022 | 22:15

Pemberian rekor MURI pada Universitas Terbuka di Kampus UT, Tangerang Selatan, Jumat 11 Maret 2022. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com-Universitas Terbuka (UT) yang berlokasi di Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, berhasil meraih tiga rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) terkait penerimaan mahasiswa terbanyak.

"UT berhasil memecahkan tiga rekor MURI sekaligus yakni terkait penerimaan mahasiswa baru terbanyak, jumlah mahasiswa PTN terbanyak dan jumlah kelas virtual terbanyak, " ujar Pendiri Rekor MURI, Prof Jaya Suprana, dalam pemberian penghargaan di Tangerang Selatan, Jumat 11 Maret 2022, seperti dilansir dari Antara.

Jaya Suprana menyebutkan, UT menerima sebanyak 57.026 mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022. Kemudian UT juga meraih rekor dengan jumlah mahasiswa terbanyak sebanyak 345.559 mahasiswa. Juga meraih rekor terkait jumlah kelas virtual terbanyak dengan jumlah kelas mencapai 44.087 kelas.

"Kami mengucapkan selamat atas pencapaian UT meraih rekor MURI ini, " tutur Jaya Suprana.

Rektor UT, Prof Ojat Darojat, menyampaikan terima kasih atas rekor yang telah diberikan. Ojat mengatakan rekor tersebut diharapkan membawa dampak pada kemajuan UT ke depan.

"Kami berharap rekor ini dapat membawa dampak signifikan bagi perkembangan UT ke depan. Jumlah mahasiswa UT bertambah dan UT semakin dicintai oleh masyarakat," ujar Ojat.

Selanjutnya Ojat berharap target UT meraih satu juta mahasiswa dapat terwujud dalam waktu dekat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan perubahan status dari PTN berstatus Badan Layanan Umum (BLU) menjadi PTN Berbadan Hukum (PTNBH). Saat ini proses perubahan status tersebut masih dalam tahap harmonisasi.

Secara umum, UT mengalami penambahan jumlah mahasiswa secara signifikan. Ojat mengatakan sebelumnya jumlah mahasiswa UT hanya seratus ribuan, namun sekarang sudah mencapai 345.559 mahasiswa.

NASIONAL
Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Langsung Berlaku, Jabatan Kepala Desa 8 Tahun Usai UU Desa Resmi Disahkan

Jumat, 29 Maret 2024 | 14:34

DPR RI resmi mengesahkan revisi UU Desa dalam rapat paripurna di gedung Nusantara II kompleks MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill