Connect With Us

Warga Serbu Vaksinasi Lengkap dan Booster di Teraskota BSD Tangerang

Tim TangerangNews.com | Rabu, 30 Maret 2022 | 14:38

Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan menggelar vaksinasi di Mal Teraskota BSD, Serpong, Tangsel, Rabu 30 Maret 2022. (@TangerangNews / Rahmat Hidayat)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang bulan Ramadan, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan menggelar vaksinasi di Mal Teraskota BSD, Serpong, Tangsel, Rabu 30 Maret 2022.

Vaksinasi tersebut diserbu warga Tangerang setelah pemerintah menetapkan syarat bagi masyarakat yang ingin mudik dan liburan Idul Fitri 2022 harus sudah vaksin lengkap dan vaksin booster.

Kegiatan vaksinasi dosis 1, 2, dan booster itu digelar sejak 28 Maret hingga 1 April dan akan diperpanjang hingga Juni 2022 mendatang. Setiap harinya vaksinasi ini dipadati oleh masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin.

Adapun jadwal pelaksanaannya, yakni pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB. Untuk mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2, masyarakat bisa langsung mendaftar di tempat.

Namun untuk mendapatkan vaksin booster atau penguat, masyarakat harus lebih dulu mendaftar melalui laman s.id/vaksintangsel.

Calon peserta vaksinasi juga harus memenuhi syarat dan membawa kelengkapan, yaitu KTP/KK, berusia minimal 6 tahun, kartu vaksin (khusus pendaftar dosis 2), dan membawa alat tulis pribadi. Untuk jenis vaksin yang tersedia adalah Sinovac, Pfizer, Moderna.

Adapun ketentuan pemberian vaksin, Sinovac diberikan untuk dosis 1 usia 6-11 tahun/dosis 2 dewasa. Bagi pendaftar dosis 1 dan 2 kategori dewasa akan diberikan Pfizer/Moderna. Ketentuan ini tidak berlaku apabila calon penerima vaksin mempunyai komorbid/surat rekomendasi dari dokter.

Sedangkan untuk vaksinasi booster dibatasi kuota maksimal 900 orang per hari dengan persyaratan membawa KTP/KK (Nasional), menunjukkan tiket dosis 3 (booster) yang tertera di aplikasi PeduliLindungi, berusia minimal 18 tahun, dan telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap (dosis 1 dan 2) minimal 3 bulan sebelumnya. Khusus untuk booster vaksin yang diberikan Pfizer/Moderna.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill