Connect With Us

Kepsek di Tangsel Dituntut Ciptakan Siswa Unggulan di Bidangnya

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 31 Maret 2022 | 21:47

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie melantik 119 kepsek dari tingkat Taman Kanak-kanak, SD hingga SMP, di Blandongan, Puspemkot Tangsel, Ciputat, Kamis, 31 Maret 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan kepala sekolah (kepsek) bertanggung jawab menciptakan siswa unggulan di bidang yang mereka kuasai.

Hal itu dikatakan Benyamin saat melantik 119 kepsek dari tingkat Taman Kanak-kanak, SD hingga SMP, di Blandongan, Puspemkot Tangsel, Ciputat, Kamis, 31 Maret 2022.

"Tidak penting bidangnya apa, sebab saat ini baik bidang akademi dan non akademik pun mampu mengharumkan nama sekolah," katanya.

Kepsek juga diberi tugas dan tanggung jawab tambahan untuk memimpin pembelajaran dan mengelola satuan pendidikan.

Sebagai tenaga pendidik dituntut untuk dapat meningkatkan kualitas pendidikan agar dapat mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas.

”Setiap sekolah juga harus bersinergi dengan lingkungan, orang tua murid, RT/RW setempat, untuk menciptakan kawasan pendidikan yang bisa membantu dan mendukung siswa menemukan potensinya,” ujar Benyamin.

Kepsek memiliki andil yang penting dengan kepemimpinannya agar dapat membawa sekolah menjadi lebih maju dan mendapat kepercayaan masyarakat, untuk menitipkan putra dan putrinya dalam mengenyam pendidikan.

Benyamin pun berpesan Kepala Sekolah untuk berhati-hati dalam mengelola anggaran negara. 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel Deden Deni menjelaskan bahwa untuk memastikan komitmen pejabat untuk tidak melakukan korupsi, maka pihaknya melakukan penandantanganan pakta integritas seluruh kepala sekolah yang dilantik.

Ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dengan guru, karena tidak setiap saat mereka bisa diawasi.

"Tapi kami sedang menjalin komitmen dengan Kepala Sekolah. Dimana mereka bertanggung jawab dalam menjalankan proses sebaik mungkin, semaksimal mungkin, setransparan mungkin dalam menjalankan pekerjaannya," ungkapnya.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill