Connect With Us

Pelaku Pecah Kaca Dibekuk di Pamulang Tangsel Setelah Tiga Kali Beraksi

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 1 April 2022 | 23:20

| Dibaca : 679

Ilustrasi pecah kaca Mobil. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Polisi menangkap pencuri spesialis pecah kaca mobil di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pelaku berinisial CP, ditangkap setelah tiga kali beraksi.

Kanit Reskrim Polsek Pamulang AKP Erwin Subekti menerangkan, berdasarkan keterangan pelaku CP, aksi kejahatan modus pecah kaca itu sudah tiga kali dilakukan. 

"Pengakuan pelaku CP sudah tiga kali, jadi sebelum kita tangkap di Pamulang, dia sehabis beraksi di Serpong," terang Erwin Subekti, seperti dilansir dari Medcom, Jumat 1 April 2022.

Dia menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku pecah kaca itu dilakukan, setelah tim obsnal Polsek Pamulang, melakukan observasi lapangan terhadap lokasi diduga rawan pencurian modus pecah kaca.

"Karena lagi marak pecah kaca ini bukan di satu Polsek saja, dibeberapa Polsek juga," jelas AKP Erwin. 

Kemudian, dari hasil observasi, petugas yang melakukan penyamaran mendatangi lokasi rawan pecah kaca di kawasan Pamulang.

Selanjutnya, petugas mendapati dua orang pelaku sedang memantau ke dalam mobil yang mau dipecahkan kacanya. 

"Kami pantau dari jauh benar dia sudah persiapkan alatnya, barangnya. Ketika dia mau pecahkan kacanya kami sergap. Tapi mereka melawan kemudian langsung lari ke salah satu motor yang temannya sudah stand by," terang dia.

Kemudian terang Erwin, karena pelaku melihat ada polisi, teman pelaku yang di atas motor kabur meninggalkan temannya selaku eksekutor lapangan. 

"Mungkin karena saking takutnya, teman yang satunya tertinggal dan lari ke dalam gang permukiman warga. Jadi kita kejar di dalam gang, kita tangkap di pemukiman," jelas dia.

Erwin menegaskan, anggotanya di lapangan sempat membuang tembakan ke udara, saat akan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Biasanya  pelaku pecah kaca selalu membawa senjata tajam dalam setiap kali beraksi.

"Tembakan peringatan saja, engga kami tembak (pelaku). Tapi kalau pecah kaca rata -rata membawa sajam tapi kemarin itu tidak bawa sajam," kata dia. 

BANTEN
Ini Gunung yang Masih Aktif di Banten

Ini Gunung yang Masih Aktif di Banten

Senin, 5 Desember 2022 | 14:46

TANGERANGNEWS.com-Gunung Semeru di Jawa Timur kembali mengalami erupsi yang disertai Awan Panas Guguran (APG) mencapai 1.500 meter di atas puncak, hingga menyebabkan sejumlah gempa letusan selama periode 02.46 - 06.00 WIB, Minggu 4 Desember 2022.

WISATA
5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

5 Rekomendasi Sayur Asem di Tangerang, Dijamin Segar

Jumat, 2 Desember 2022 | 16:09

TANGERANGNEWS.com-Sayur asem merupakan salah satu jenis makanan yang kerap hadir menjadi menu andalan di warung-warung makan pinggir jalan.

KAB. TANGERANG
Khilafah Kabupaten Tangerang Juara di MTQ Banten Dapat Bonus Puluhan Juta dari Bupati

Khilafah Kabupaten Tangerang Juara di MTQ Banten Dapat Bonus Puluhan Juta dari Bupati

Senin, 5 Desember 2022 | 18:55

TANGERANGNEWS.com-Seluruh Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang telah meraih juara umum di MTQ ke-19 Provinsi Banten 2022, mendapat penghargaan berupa bonus dari Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

KOTA TANGERANG
Wali Kota Tangerang Ungkap Sering Dapat Keluhan Sopir Angkot Si Benteng Ugal-ugalan

Wali Kota Tangerang Ungkap Sering Dapat Keluhan Sopir Angkot Si Benteng Ugal-ugalan

Senin, 5 Desember 2022 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan masih adanya keluhan masyarakat terkait pengemudi Angkot Si Benteng yang berkendara secara ugal - ugalan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill