Connect With Us

Pelaku Pecah Kaca Dibekuk di Pamulang Tangsel Setelah Tiga Kali Beraksi

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 1 April 2022 | 23:20

| Dibaca : 672

Ilustrasi pecah kaca Mobil. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Polisi menangkap pencuri spesialis pecah kaca mobil di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pelaku berinisial CP, ditangkap setelah tiga kali beraksi.

Kanit Reskrim Polsek Pamulang AKP Erwin Subekti menerangkan, berdasarkan keterangan pelaku CP, aksi kejahatan modus pecah kaca itu sudah tiga kali dilakukan. 

"Pengakuan pelaku CP sudah tiga kali, jadi sebelum kita tangkap di Pamulang, dia sehabis beraksi di Serpong," terang Erwin Subekti, seperti dilansir dari Medcom, Jumat 1 April 2022.

Dia menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku pecah kaca itu dilakukan, setelah tim obsnal Polsek Pamulang, melakukan observasi lapangan terhadap lokasi diduga rawan pencurian modus pecah kaca.

"Karena lagi marak pecah kaca ini bukan di satu Polsek saja, dibeberapa Polsek juga," jelas AKP Erwin. 

Kemudian, dari hasil observasi, petugas yang melakukan penyamaran mendatangi lokasi rawan pecah kaca di kawasan Pamulang.

Selanjutnya, petugas mendapati dua orang pelaku sedang memantau ke dalam mobil yang mau dipecahkan kacanya. 

"Kami pantau dari jauh benar dia sudah persiapkan alatnya, barangnya. Ketika dia mau pecahkan kacanya kami sergap. Tapi mereka melawan kemudian langsung lari ke salah satu motor yang temannya sudah stand by," terang dia.

Kemudian terang Erwin, karena pelaku melihat ada polisi, teman pelaku yang di atas motor kabur meninggalkan temannya selaku eksekutor lapangan. 

"Mungkin karena saking takutnya, teman yang satunya tertinggal dan lari ke dalam gang permukiman warga. Jadi kita kejar di dalam gang, kita tangkap di pemukiman," jelas dia.

Erwin menegaskan, anggotanya di lapangan sempat membuang tembakan ke udara, saat akan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Biasanya  pelaku pecah kaca selalu membawa senjata tajam dalam setiap kali beraksi.

"Tembakan peringatan saja, engga kami tembak (pelaku). Tapi kalau pecah kaca rata -rata membawa sajam tapi kemarin itu tidak bawa sajam," kata dia. 

BISNIS
Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-5asec, jasa laundry asal Prancis melebarkan sayapnya di Kota Tangerang dengan menawarkan layanan premium laundry dan dry celaning.

KOTA TANGERANG
Es Selendang Mayang di Modernland Tangerang yang Melegenda

Es Selendang Mayang di Modernland Tangerang yang Melegenda

Rabu, 29 Juni 2022 | 14:15

TANGERANGNEWS.com-Es Selendang Mayang khas Betawi yang kini mulai langka masih bisa ditemukan di Kota Tangerang.

NASIONAL
Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:06

TANGERANGNEWS.com-Pengamat politik dari Universitas Andalas Asrinaldi menilai peluang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sangat besar di Pilpres 2024.

OPINI
Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Senin, 27 Juni 2022 | 15:04

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Sadar Pemilu yang di canangkan saat Pemilu Tahun 2019 memberikan sebuah dampak yang sangat positif untuk memberikan kepedulian terhadap masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill