Connect With Us

Samsat Induk Serpong Tangerang Sosialisasi Aplikasi SIGNAL Pembayaran PKB

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 9 April 2022 | 17:17

Suasana sosialisasi di Kantor Samsat Induk Serpong Tangerang. (@TangerangNews / Humas JR Banten)

TANGERANGNEWS.com-Penggunaan aplikasi SIGNAL untuk pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor secara online disosialisasikan kepada para wajib pajak yang sedang melakukan pembayaran pajak di Samsat Induk Serpong Tangerang, Sabtu 9 April 2022. 

Sosialisasi dilakukan oleh Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Induk Serpong Tangerang Hendy A. Grahito bersama dengan Pamin STNK Ipda Agus Edi Susanto dan Kasie Penagihan UPT Samsat Serpong Rendy A. 

Pada kegiatan sosialisasi ini, seperti dilansir dari Antara, dijelaskan bahwa penggunaan aplikasi SIGNAL dapat dilakukan dengan mengunduh pada Playstore atau Appstore di mana dengan aplikasi tersebut para wajib pajak dapat melakukan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor secara online dan bukti pembayaran pajak (SKPD) dapat dikirimkan melalui pos atau jasa pengiriman lainnya.

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten, Khawarid Pasaribu mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada para wajib pajak yang akan melakukan perpanjangan pajak kendaraan tahunan dapat dilakukan secara online tanpa harus datang ke kantor Samsat.

Jasa Raharja merupakan perusahaan milik negara yang memiliki tugas pokok, yaitu memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas dengan menghimpun dan mengelola dana dari masyarakat, yakni Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ). 

Dana tersebut kemudian dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk santunan kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas.

"Diharapkan dengan penggunaan aplikasi tersebut dapat mempermudah para wajib pajak untuk melakukan pembayaran pajak kendaraannya sehingga dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan SWDKLLJ,” tutur Khawarid.

Selain itu, tambah dia, juga otomatis akan meningkatkan manfaat bagi masyarakat yang mengalami kecelakaan kendaran bermotor, sehingga Jasa Raharja akan dapat memberikan santunan ataupun jaminan Jasa Raharja bagi yang melakukan perawatan di rumah sakit.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill