Connect With Us

Samsat Induk Serpong Tangerang Sosialisasi Aplikasi SIGNAL Pembayaran PKB

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 9 April 2022 | 17:17

| Dibaca : 355

Suasana sosialisasi di Kantor Samsat Induk Serpong Tangerang. (@TangerangNews / Humas JR Banten)

TANGERANGNEWS.com-Penggunaan aplikasi SIGNAL untuk pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor secara online disosialisasikan kepada para wajib pajak yang sedang melakukan pembayaran pajak di Samsat Induk Serpong Tangerang, Sabtu 9 April 2022. 

Sosialisasi dilakukan oleh Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Induk Serpong Tangerang Hendy A. Grahito bersama dengan Pamin STNK Ipda Agus Edi Susanto dan Kasie Penagihan UPT Samsat Serpong Rendy A. 

Pada kegiatan sosialisasi ini, seperti dilansir dari Antara, dijelaskan bahwa penggunaan aplikasi SIGNAL dapat dilakukan dengan mengunduh pada Playstore atau Appstore di mana dengan aplikasi tersebut para wajib pajak dapat melakukan pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor secara online dan bukti pembayaran pajak (SKPD) dapat dikirimkan melalui pos atau jasa pengiriman lainnya.

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Cabang Banten, Khawarid Pasaribu mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada para wajib pajak yang akan melakukan perpanjangan pajak kendaraan tahunan dapat dilakukan secara online tanpa harus datang ke kantor Samsat.

Jasa Raharja merupakan perusahaan milik negara yang memiliki tugas pokok, yaitu memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas dengan menghimpun dan mengelola dana dari masyarakat, yakni Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang (DPWKP) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ). 

Dana tersebut kemudian dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk santunan kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas.

"Diharapkan dengan penggunaan aplikasi tersebut dapat mempermudah para wajib pajak untuk melakukan pembayaran pajak kendaraannya sehingga dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan SWDKLLJ,” tutur Khawarid.

Selain itu, tambah dia, juga otomatis akan meningkatkan manfaat bagi masyarakat yang mengalami kecelakaan kendaran bermotor, sehingga Jasa Raharja akan dapat memberikan santunan ataupun jaminan Jasa Raharja bagi yang melakukan perawatan di rumah sakit.

BANDARA
Sempat Dinonaktifkan Gegara Pandemi, Autogate Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Kembali Dibuka

Sempat Dinonaktifkan Gegara Pandemi, Autogate Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Kembali Dibuka

Selasa, 24 Januari 2023 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Sistem autogate di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang kembali digunakan.

HIBURAN
Unggah Foto Bareng Lisa Blackpink, Neymar Jr Jadi Sorotan

Unggah Foto Bareng Lisa Blackpink, Neymar Jr Jadi Sorotan

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Pesepak bola asal Brazil, Neymar Jr menjadi sorotan warganet usai mengunggah foto bersama anggota girlband Korea Selatan Blackpink, Lisa Manoban.

BANTEN
Bawa Misi Kenalkan Budaya Tanah Jawara, Banten Cari Perwakilan di Puteri Indonesia 2023

Bawa Misi Kenalkan Budaya Tanah Jawara, Banten Cari Perwakilan di Puteri Indonesia 2023

Jumat, 27 Januari 2023 | 08:58

TANGERANGNEWS.com-Banten menjadi salah satu provinsi yang menjadi tempat Pemilihan Puteri Indonesia Daerah (PPID), untuk mencari perwakilan ke tingkat nasional.

KAB. TANGERANG
7 Pelaku Pelemparan Bus Persis Solo di Tangerang Diamankan Polisi

7 Pelaku Pelemparan Bus Persis Solo di Tangerang Diamankan Polisi

Minggu, 29 Januari 2023 | 15:59

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 7 orang diamankan di Mapolres Tangerang Selatan atas aksi pelemparan bus yang ditumpangi kesebelasan Persis Solo, di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill