Connect With Us

Camilan Kacang Sangrai Keranggan Khas Tangsel Cita Rasanya Berbeda

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 16 April 2022 | 17:42

| Dibaca : 176

Kacang sangrai Keranggan sudah terkenal sejak zaman Kota Tangerang Selatan belum terbentuk. (@TangerangNews / Rahmat Hidayat)

TANGERANGNEWS.com-Kacang sangrai Keranggan sudah terkenal sejak zaman Kota Tangerang Selatan belum terbentuk. Camilan kacang sangrai Keranggan ini berbeda cita rasanya dengan kudapan kacang sangrai lainnya.

Perbedaannya terletak pada cara pengolahan dengan di sangrai menggunakan pasir, yang menjadi ciri khas tersendiri. Karena cara pengolahannya yang masih tradisional, cita rasa yang dihasilkan pun terasa berbeda dengan kacang sangrai produk lainnya.

Dengan tekstur kulit kacang yang kering dan aroma wangi khas kacang tanah, menjadikan kacang sangrai Kerangan terasa begitu nikmat di lidah. Ada dua jenis kacang sangrai yang tersedia, yakni kacang sangrai kering dan kacang sangrai basah.

''Kacang kering di sangrainya 1 jam, kacang basah setengah jam,” ucap Udin, pelaku usaha kacang sangrai Keranggan saat ditemui TangerangNews, Sabtu 16 April 2022.

 

Udin menuturkan, bahan kacang tanahnya dikirim dari Jawa, karena di Keranggan sudah tidak ada warga yang menanam kacang disebabkan lahan pertanian sudah tidak ada.

“Harga kacang lumayan mahal,  Mas, makanya sekarang produksi juga agak di kurangin,” ungkap Udin.

Adapun hasil dari produksinya didistribusikan ke warung-warung dan pasar di seputar Tangsel dan juga dipasarkan ke berbagai daerah di Jabodetabek.

Kacang sangrai khas Keranggan ini biasa disajikan pada saat acara hajatan dan acara-acara lainnya.

KAB. TANGERANG
Muncul Spanduk Penolakan Pembangunan RSUD Tigaraksa di Kawasan Pemkab Tangerang

Muncul Spanduk Penolakan Pembangunan RSUD Tigaraksa di Kawasan Pemkab Tangerang

Minggu, 26 Juni 2022 | 18:57

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah spanduk penolakan rencana pembangunan RSUD Tigaraksa muncul di kawasan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

SPORT
Persita Tangerang Akan Main Ngotot Kontra Persis Solo Besok

Persita Tangerang Akan Main Ngotot Kontra Persis Solo Besok

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:54

TANGERANGNEWS.com-Pelatih Persita Tangerang Alfredo Vera menyatakan timnya akan bermain ngotot saat kontra Persis Solo di laga terakhir babak penyisihan Grup A ajang Piala Presiden 2022.

NASIONAL
Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:06

TANGERANGNEWS.com-Pengamat politik dari Universitas Andalas Asrinaldi menilai peluang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sangat besar di Pilpres 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill