Connect With Us

Destinasi Ekowisata Keranggan Tangsel Cocok Jadi Tempat Healing 

Tim TangerangNews.com | Minggu, 17 April 2022 | 15:32

| Dibaca : 508

Destinasi Ekowisata Kampung Keranggan, terletak di tepi Sungai Cisadane, Kelurahan Keranggan Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). (@TangerangNews / Rahmat Hidayat)

TANGERANGNEWS.com-Destinasi Ekowisata Kampung Keranggan, terletak di tepi Sungai Cisadane, Kelurahan Keranggan Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kampung wisata yang bisa di tempuh dalam waktu 15 menit dari pusat kota BSD ini, berada di perbatasan Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang dan Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan.

Pengunjung dapat menikmati lokasi wisata yang tersedia mulai dari tempat kuliner lesehan, tempat olahraga panah, spot foto, seni budaya tradisional dan edukasi.

Alwani, Penggagas Kampung Wisata Keranggan mengatakan dirinya bersama para pemuda setempat berinisiatif mengelola tanah lahan di pinggiran Sungai Cisadane untuk dimanfaatkan menjadi kampung wisata, dengan tetap menjaga keaslian ekologi kampungnya.

''Adanya kampung ekowisata ini semoga bisa jadi penyeimbang dengan pesatnya pembangunan Kota Tangsel,'' ucapnya, Minggu 17 April 2022.

Kampung Wisata Keranggan juga memiliki potensi alam dan kuliner produk khas warga setempat yang bisa di jadikan oleh-oleh bagi wisatawan. Produk tersebut yakni kripik dangdeur (singkong) dan kacang keranggan.

Alwani menerangkan, dengan konsep ekowisata Keranggan, kampung tersebut mandiri secara energi, mulai dari produksi makanan sampai pengelolaan sampah dan pengelolaan tempat.

''Dengan lingkungan yang selalu terjaga agar tetap asli, kampung ini justru jadi keunggulan dan modal bagi pemberdayaan masyarakat'' tuturnya.

Kampung Ekowisata Keranggan sepenuhnya dikelola oleh masyarakat, tidak ada investor atau melibatkan pihak lain.

SPORT
Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 di ICE BSD Tangerang

Jokowi Buka Kejuaraan Dunia Wushu Junior Ke-8 di ICE BSD Tangerang

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:10

TANGERANGNEWS.com-Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 2022 resmi dimulai setelah dibuka lansung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Hall Nusantara ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Senin 5 Desember 2022.

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

BISNIS
Hilangkan Imej Hotel Karantina, Yasmin Karawaci Tangerang Rombak Konsep

Hilangkan Imej Hotel Karantina, Yasmin Karawaci Tangerang Rombak Konsep

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:52

TANGERANGNEWS.com-Hotel Yasmin Karawaci Tangerang tengah merombak konsepnya setelah sempat menjadi tempat karantina atau isolasi penderita Covid-19, rujukan Pemerintah Kabupaten Tangerang selama pandemi.

KOTA TANGERANG
Wali Kota Tangerang Minta Pengelolaan Aset Pakai Teknologi QR

Wali Kota Tangerang Minta Pengelolaan Aset Pakai Teknologi QR

Jumat, 9 Desember 2022 | 09:10

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menegaskan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat secara tertib dalam menginventarisir aset daerah yang ada.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill