Connect With Us

Waduh, Banyak Bus untuk Mudik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tak Laik Jalan

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 26 April 2022 | 18:15

Terminal Pondok Cabe Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Puluhan kendaraan bus antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dilakukan ramp check mendekati mudik Lebaran 2022 oleh Dinas Perhubungan setempat.

Hasilnya, dari 97 unit bus yang diperiksa, hanya sekitar 25 unit armada saja yang dinilai laik jalan.

"Terhitung sejak tanggal 6 hingga 15 April 2022, baru 97 kendaraan bus dilakukan ramp check. Kendaraan laik 25, tidak laik 72," jelas Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Tangsel Heris Cahya Kusuma, seperti dilansir dafi IDN Times, Senin 25 April 2022.

Untuk menandai kendaraan bus sebagai angkutan mudik yang laik jalan, pihaknya pun memberikan stiker khusus. Sehingga pemudik bisa membedakannya dan merasa lebih aman. "Kita tandai untuk kendaraan yang laik jalan saja, kita kasih stiker," kata Heris.

 

Menurutnya, pelaksanaan ramp check kendaraan bus untuk mudik Lebaran saat ini, masih menunggu surat dari Kementerian Perhubungan.

"Tapi kalau untuk pelaksanaan uji kendaraan bermotor kita masih buka hingga hari Kamis. Pelaksanaan di kantor uji KIR, Jalan Raya Puspiptek," katanya.

Meski begitu, Heris memastikan, setiap kendaraan bus yang keluar masuk Terminal Pondok Cabe, dilakukan pemeriksaan ketat oleh petugas terminal.

Guna memastikan hanya kendaraan bus laik yang lolos uji ramp check, petugas Terminal Pondok Cabe juga selalu mengawasi bus masuk dan keluar terminal.

"Setiap hari ada pengecekan dari Kemenhub sendiri untuk kendaraan yang masuk dan akan keluar ke terminal. Saat ini semua kendaraan masuk terminal, jadi kita tidak ke pool-pool bus," terang dia.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill