Connect With Us

Persiapan Lebaran, Pemkot Tangsel Siagakan 5 Pos Pengamanan Hingga Puskesmas 24 Jam

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 26 April 2022 | 22:47

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie usai rapat koordinasi pengamanan libur Idul Fitri 2022 bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tangsel, di Pranaya Hotel Serpong, Selasa 26 April 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan berbagai pesiapan dalam proses pengamanan dan pengawasan pada saat pelaksanaan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Salah satunya adalah menetapkan lima Pos Pengamanan yang berpusat di German Center, Kecamatan Serpong. Pos ini nantinya akan diisi oleh petugas gabungan dari unsur keamanan dan dinas Pemkot Tangsel.

“Diisi pihak Polres Kota Tangsel, TNI serta OPD-OPD yang memiliki kewenangan terhadap pengamanan lingkungan seperti Satpol PP,” ujar Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat rapat koordinasi pengamanan libur Idul Fitri bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tangsel, di Pranaya Hotel Serpong, Selasa 26 April 2022.

Selain pos pengamanan, pihaknya juga memastikan bahwa pelayanan kesehatan di Puskesmas akan tetap tersedia selama 24 jam pada H-2 dan H+2 Lebaran. Selain itu, rumah sakit juga akan ikut berpartisipasi dalam proses pelayanan kesehatan tersebut.

 

Setelah pengamanan dan kesehatan dipastikan tetap tersedia, akan ada 260 pesapon (petugas kebersihan) yang akan dioperasikan dan siaga, untuk memastikan kebersihan di Kota Tangsel selama Lebaran nanti.

"Jadi 260 pesapon ini akan dilengkapi dengan truk sampah 25 yang besar serta 8 kendaraan kecil,” ujar Benyamin.

Benyamin juga menginstruksikan seluruh Camat agar meneruskan imbauan hingga ke masyarakat di wilayahnya. Seperti mengingatkan warganya lapor ke RT/RW setempat sebelum mudik.

“Kemudian meninggalkan nomor telepon yang bisa dihubungi, serta mencatatkan tujuan mudik ke daerah mana dan jadwal pulangnya," ujarnya.

Untuk memastikan bahwa kondisi rumah sudah dalam keadaan aman, masyarakat harus diingatkan agar memperhatikan kondisi listrik maupun peralatan masak dalam keadaan mati sebelum ditinggal selama mudik.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill