Connect With Us

Dinkes Tangsel Minta Masyarakat Segera Periksakan Anak jika Ada Gejala Hepatitis

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 7 Mei 2022 | 20:16

| Dibaca : 65853

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meminta masyarakat segera memeriksakan anak ke fasilitas layanan kesehatan terdekat jika memiliki gejala hepatitis.

Kepala Dinkes Kota Tangsel Allin Hendalin Mahdaniar menyebutkan gejala yang dimaksud, yaitu kuning, sakit perut, muntah-muntah, dan diare mendadak. “Buang air kecil berwarna teh tua, buang air besar berwarna pucat, kejang, dan penurunan kesadaran,” lanjut Allin, Sabtu 7 Mei 2022, seperti dilansir dari Kompas.

Allin juga mengimbau masyarakat melakukan langkah-langkah pencegahan, seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, memastikan makanan dalam keadaan matang dan bersih, tidak bergantian alat makan dengan orang lain, menghindari kontak dengan orang yang sakit, serta menjaga kebersihan rumah dan lingkungan.

Masyarakat dalam situasi pandemi seperti saat ini pun diimbau untuk selalu menaati protokol kesehatan (prokes).

Selain itu, Dinkes Tangsel juga mengimbau masyarakat untuk waspada dan tetap tenang menyikapi pemberitaan yang berkembang.

Allin menuturkan, pemerintah juga meminta seluruh tenaga kesehatan dan fasilitas pelayanan kesehatan untuk menerapkan pencegahan dan pengendalian infeksi. “Khususnya untuk infeksi virus dan jika menemukan kasus segera melaporkan ke Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan," terangnya.

Sejauh ini Dinkes Kota Tangsel memastikan penyakit hepatitis akut pada anak belum ditemukan di wilayahnya. "Per hari ini, Sabtu, 7 Mei 2022, fasilitas pelayanan kesehatan belum ada yang melaporkan penyakit hepatitis akut pada anak di Kota Tangerang Selatan," kata Allin.

Namun demikian, Allin meminta masyarakat tetap waspada agar penyakit akut tersebut tidak sampai menyerang anak-anak di wilayah Kota Tangsel.

NASIONAL
Harga Minyak Goreng Masih Mahal, BUMN dan Swasta Distribusikan ke 10 Ribu Titik

Harga Minyak Goreng Masih Mahal, BUMN dan Swasta Distribusikan ke 10 Ribu Titik

Rabu, 18 Mei 2022 | 23:06

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan BUMN bersama swasta mendapat penugasan untuk mendistribusikan minyak goreng ke 10.000 titik.

SPORT
Tim e-Sport Indonesia Sabet 1 Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

Tim e-Sport Indonesia Sabet 1 Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Rombongan Tim Indonesia dari cabang olahraga e-sport FIFA dan Free Fire berhasil meraih prestasi dengan merebut satu medali emas dan satu medali perak, dalam ajang SEA Games ke-31 di Vietnam tahun 2022.

HIBURAN
Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Waspada, 5 Penyakit Mobil yang Kerap Muncul Usai Mudik Lebaran

Minggu, 8 Mei 2022 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Momentum mudik Lebaran Idul Fitri 1443H menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya bagi mereka yang pergi merantau dari kampung halaman

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie