Connect With Us

Mantan Walkot Tangsel Airin Didorong Politisi Gerindra dan PW NU Jadi Gubernur DKI

Tim TangerangNews.com | Senin, 16 Mei 2022 | 17:28

Politikus Partai Golkar Airin Rachmi Diany saat menghadiri acara Halalbihalal di kantor PCNU Jakarta Utara di Koja, Jakarta Utara, Minggu 15 Mei 2022. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com–Dukungan terhadap mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany untuk maju di Pilkada DKI dan bisa memimpin Jakarta terus mengalir. Politikus Partai Gerindra DKI M Taufik dan Rais Syuriah Pengurus Wilayah NU DKI Jakarta KH Muhyidin Ishaq berharap Airin bisa menjadi Gubernur DKI Jakarta.

M Taufik pada acara halal bihalal Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Jakarta Utara, Minggu 15 Mei 2022, seperti dilansir dari Tempo, memohonkan doanya agar Airin,  yang juga hadir dalam acara halal bihalal tersebut bisa memimpin Jakarta.

Menurut Taufik, Jakarta Utara menjadi kunci pemenangan Pilkada DKI. Ia menyebut Joko Widodo (Jokowi) dan Anies Baswedan sudah membuktikan.

"Pak Anies kita mulai dari Jakarta Utara, Pak Jokowi ditenteng dari Jakarta Utara, itu semua jadi, betul tidak?,” ujar Taufik.

“Saya bagian menenteng, Jokowi saya tenteng, pak Anies saya tenteng dan sekarang ibu Airin," sambung Taufik.

Adapun Rais Syuriah Pengurus Wilayah NU DKI Jakarta KH Muhyidin Ishaq menyebut Airin mempunyai latar belakang Nahdliyin. Karena itu, Airin  memperoeh respons yang positif dari keluarga besar pengurus cabang NU Jakarta Utara.

“Saya kira ini Ibu Nyai Airin juga keluarga NU, putrinya keluarga NU Banten yang pernah buat kesekretariatan PWNU Banten yang begitu megah. Mudah-mudahan ke depan ini bisa memimpin Jakarta,” tutur Muhyidin.

Selanjutnya, Muhyidin menyampaikan pesan kepada M Taufik yang juga merupakan Bendahara Umum PWNU DKI Jakarta untuk mencari pasangan Airin sebagai kandidat Gubernur DKI. "Itu kewajiban Pak Taufik," ucapnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Airin menyampaikan terima kasih telah diberi kepercayaan oleh warga Nahdlatul Ulama di Jakarta Utara. "Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini, membuat saya yang tadinya tidak punya teman di Jakarta Utara, sekarang jadi punya teman yang kenal," tuturnya.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill