Connect With Us

Hore, Besok Taman Kota 1 Tangsel Kembali Dibuka

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 20 Mei 2022 | 14:49

Taman Kota 1 Tangerang Selatan. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan membuka kembali fasilitas ruang terbuka hijau yang sempat ditutup karena lonjakan kasus Covid-19.

Mengingat kini kasus Covid-19 telah melandai, salah satu taman yakni Taman Kota 1 rencananya dibuka pada Sabtu 21 Mei 2022. 

"Rencana dibuka Sabtu besok. Kita akan cek persiapan, kita pastikan kalau kondusif Sabtu pagi sudah dibuka, masyarakat bisa beraktivitas jogging, olahraga, atau refleshing di Taman Kota 1," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Wahyunoto, seperti dilansir dari Republika, Kamis 19 Mei 2022. 

Adapun pertimbangan Taman Kota 1 dibuka kembali lantaran pandemi Covid-19 yang kian melandai di Kota Tangsel. Selain itu, pelonggaran-pelonggaran aturan yang berangsur diberlakukan.

"Seiring dengan pelonggaran beberapa fasilitas publik seperti terminal, stasiun, maka Taman Kota 1 juga dipertimbangkan sudah bisa dibuka secara terbatas," terang Wahyunoto.

Kendati demikian, warga tetao diimbau untuk menetapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di Taman Kota 1. Meliputi menjaga jarak dan mencuci tangan, termasuk pula menggunakan masker, serta penggunaan aplikasi Peduli Lindungi yang disiapkan di gerbang masuk Taman Kota 1. 

"Taman Kota 1 akan kami atur sedemikian rupa agar pedagang tidak menjajakan dagangan penuh seperti di Jaletreng (Taman Kota 2), jadi kita mulai disiplin prokes di Tamkot (Taman Kota)," jelasnya.

BANDARA
WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

Senin, 25 Maret 2024 | 22:30

Penumpang pesawat asal Portugal ditangkap aparat Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang karena kedapatan membawa kokain cair seberat 2.500 gram di dalam botol sampo dan sabun.

NASIONAL
10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

10 Tips Aman Dan Efektif Dalam Melakukan Senam Lansia

Kamis, 28 Maret 2024 | 11:25

Senam merupakan bagian penting dari gaya hidup sehat bagi lansia. Manfaat senam terbukti dapat mempertahankan daya tahan tubuh, meningkatkan kekuatan, memperlambat demensia, serta mengurangi risiko terserang berbagai penyakit kronis,

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill