Connect With Us

Benyamin Perintahkan Seluruh Camat Tekan Angka Stunting di Tangsel

Tim TangerangNews.com | Senin, 23 Mei 2022 | 16:47

| Dibaca : 296

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Masalah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi di seribu hari pertama kehidupan anak atau stunting menjadi perhatian serius Pemkot Tangerang Selatan. Perhatian serius itu ditunjukkan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat membuka kegiatan workshop dengan tema "Pencegahan dan Penurunan Stunting di Tangerang Selatan’.

Bertempat di Aula Blandongan, Senin 23 Mei 2022, Benyamin dalam workshop menyebutkan instruksi Presiden mengenai program nasional terkait penurunan stunting harus dijalankan di setiap daerah termasuk Tangsel.

"Saya sudah perintahkan kepada para camat bahkan, Rumah Sakit Serpong Utara itu kami khususkan untuk penanganan stunting," kata Benyamin.

Ia menerangkan, di Provinsi Banten, angka prevalensi stunting telah terjadi penurunan dari 29,6 persen menjadi 23,4 persen, di mana prevalensi stunting di Banten masih di bawah nasional.

Benyamin melanjutkan, untuk di Tangsel berdasarkan data awal pada 10 wilayah kelurahan persentasenya sebesar 13,67 persen.  “Angka ini terendah jika dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lain di Provinsi Banten,” ungkapnya.

Menurut dia, dengan data yang ada, dalam menurunkan angka stunting harus terus dilakukan dan secara serius. Basis data harus menjadi acuan dalam mengurai dan menuntaskan masalah stunting dan sebagai tindak lanjut penanganan dengan berbagai langkah.

"Mulai dari memetakan warga penduduk stunting atau klasterisasi, mengedukasi masyarakat terhadap penurunan angka stunting terutama di daerah yang terkena dampak," tutur Benyamin.

Pemerintah, lanjut dia, juga mendorong terutama OPD terkait untuk menganggarkan dan melaksanakan program penurunan angka stunting serta layanan konseling yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Benyamin juga menekankan pentingnya anak-anak sejak usia dini untuk diajarkan pemahaman baik membuang sampah di tempatnya dan memanfaatkan bahan-bahan limbah yang masih dapat digunakan.

"Mari kita mulai bangun pemahaman yang baru, tugas kita bersama memberikan pemahaman stunting, berikan simulasi, exercise apapun itu yang dapat dipahami," terang Benyamin.

BANTEN
Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serabi Ekspor

Dorong UMKM Naik Kelas ke Pasar Global, Bea Cukai Tangerang Ajari Soal Serba-serabi Ekspor

Rabu, 29 Juni 2022 | 13:27

TANGERANGNEWS.com-Sebagai wujud implementasi dalam memfasilitasi pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kantor Pelayanan Bea Cukai Tangerang memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait serba-serbi ekspor.

NASIONAL
Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Pengamat Sebut Airlangga Sosok Paling Diinginkan Gantikan Jokowi

Minggu, 26 Juni 2022 | 16:06

TANGERANGNEWS.com-Pengamat politik dari Universitas Andalas Asrinaldi menilai peluang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sangat besar di Pilpres 2024.

OPINI
Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Care For Election, Peduli Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024

Senin, 27 Juni 2022 | 15:04

TANGERANGNEWS.com-Gerakan Sadar Pemilu yang di canangkan saat Pemilu Tahun 2019 memberikan sebuah dampak yang sangat positif untuk memberikan kepedulian terhadap masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill