Connect With Us

Pilar Saga Ichsan Tanggapi Andika Hazrumy Maju Cagub Banten

Rahmat Hidayat | Minggu, 29 Mei 2022 | 22:15

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan. (@TangerangNews / Rahmat Hidayat)

TANGERANGNEWS.com-Pasca masa jabatan Gubernur Banten Wahidin Halim resmi habis, sejumlah nama disebut akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 2024.

Saat ini, nama yang mencuat yakni mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan turut memberikan tanggapan terhadap kedua nama tersebut. Menurutnya, Andika Hazrumy dan Zaki Iskandar yang merupakan kader Partai Golkar itu merupakan sosok pemimpin yang taat terhadap partainya. Keduanya dianggap siap memimpin Banten di 2024 nanti.

''Saya rasa keduanya kader partai yang taat. Apalagi keputusan partai pasti kan cuma satu. Keduanya kader lama, apapun keputusannya, siapapun yang akan dimajukan di Pilgub Banten, pasti keduanya mengikuti lah,'' ujarnya, Sabtu 28 Mei 2022.

Namun, Pilar mengaku lebih mengenal sosok Andika Hazrumy dibandingkan dengan Zaki Iskandar. Ia menilai Andika merupakan sosok yang lebih dikenal oleh masyarakat Banten, karena pernah menjadi Wakil Gubernur selama 5 tahun.

''Saya belum tahu kalau Pak Zaki, tapi Pak Andika kan memang karena Wagub, sudah keliling wilayah Provinsi Banten, pasti masyarakat juga cukup mengenal dalam 5 tahun,'' ucapnya.

Sementara ia tidak mengetahui lebih dalam apakah Zaki pernah bersosialisasi dengan masyarakat Banten. ''Nanti pada akhirnya partai sendiri yang akan menilai, mungkin yang paling mumpuni ya,'' terang Pilar,

Diketahui, Sekretaris DPD Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum mengatakan pihaknya telah mengusung Andika Hazrumy untuk maju dalam Pilgub Banten pada 2024 nanti.

"Sikap Golkar sudah final mengusung Pak Andika sebagai calon gubernur, sudah bulat. Siapa pun wagubnya, Andika Hazrumy gubernur," katanya Minggu 15 Mei 2022, lalu.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

TEKNO
Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill