Connect With Us

Pokdarwis Dibentuk Gali Potensi Pariwisata di Tangsel

Rahmat Hidayat | Senin, 30 Mei 2022 | 15:55

| Dibaca : 236

Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). (@TangerangNews / Rahmat Hidayat)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, guna menggali potensi pariwisata di daerah mereka masing-masing.

Kapala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Kota Tangsel Wisata Heru Purwanto mengatakan dibentuknya Pokdarwis ini untuk membantu pemerintah dalam mencari potensi dan mengelola pariwisata Tangsel.

Sebelum dibentuk, harus ada kesadaran masyarakat terlebih dahulu terhadap potensi pariwisata yang bisa dikelola. Selanjutnya, pemerintah atau instansi terkait akan membantu pengembangannya.

''Kalau sudah terbentuk kelompok ini, bukan hanya dibentuk sebuah lembaga lalu mendapatkan bantuan, tidak. Tapi kita minta mereka cari, apa sih potensi yang ada. Mereka bangun sendiri dulu dari bawah. Nanti pemerintah akan melihat,'' ujarnya saat pengukuhan Pokdarwis di aula Restoran Sae Pisan BSD, Kota Tangsel, Senin 30 Mei 2022.

Menurutnya, salah satu faktor yang menjadi hambatan masyarakat dalam mengembangkan atau mengelola potensi pariwisata yang ada yaitu tingkat pemahaman masyarakatnya.

''Karena mereka tidak paham jadi mereka bingung. Nah di sini lah kita akan membantu memfasilitasi, jadi Pokdarwis ini apa tugasnya, apa langkahnya membentuk Pokdarwis, akan kita pandu dari awal,'' ucap Heru.

Heru menambahkan, saat ini pemerintah lebih kepada memfasilitasi dalam bentuk pembinaan, karena tidak bisa serta merta memberikan bantuan.

WISATA
5 Tempat Wisata di Sampit yang Wajib Dikunjungi Ketika ke Kalimantan Tengah

5 Tempat Wisata di Sampit yang Wajib Dikunjungi Ketika ke Kalimantan Tengah

Sabtu, 24 September 2022 | 17:10

TANGERANGNEWS.com-Jika anda sedang memiliki rencana untuk berkunjung ke Kota Sampit, maka anda bisa mencoba untuk mengunjungi beragam destinasi menarik yang sayang untuk dilewatkan.

KAB. TANGERANG
Viral Begal Bersajam Ditangkap Massa di Citra Raya Tangerang, Ini Faktanya

Viral Begal Bersajam Ditangkap Massa di Citra Raya Tangerang, Ini Faktanya

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 18:33

TANGERANGNEWS.com-Massa yang disebut menangkap pelaku begal di kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang viral di media sosial.

HIBURAN
Tidak Kapok Dihujat Netizen, Baim Wong dan Paula Malah Prank Polisi Kasus KDRT

Tidak Kapok Dihujat Netizen, Baim Wong dan Paula Malah Prank Polisi Kasus KDRT

Minggu, 2 Oktober 2022 | 23:44

TANGERANGNEWS.com-Artis Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven kembali viral akibat kontennya yang kontroversial. Kali ini keduanya membuat video prank terhadap polisi dengan pura-pura membuat laporan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

AYO! TANGERANG CERDAS
Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:07

TANGERANGNEWS.com-Penjara bukan penghalang bagi warga binaan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk bisa berkuliah, karena pendidikan adalah hak setiap warga negara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill