Connect With Us

Mini Bus Terbalik di Exit Tol Pondok Ranji Tangsel, WNA Bantu Evakuasi Korban

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 9 Juni 2022 | 17:21

Evakuasi penumpang mini bus Big Bird yang terbalik di exit Tol Pondok Ranji, Bintaro, Kota Tangsel, Kamis 9 Juni 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Satu unit mini bus Big Bird Pariwisata mengalami kecelakaan hingga terbalik di exit Tol Pondok Ranji, Bintaro, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Kamis 9 Juni 2022 pagi.

Dalam video yang tersebar di media sosial, tampak mini bus tersebut terbalik di sisi jalan tol. Sejumlah petugas Kepolisian dan Jasa Marga membantu mengevaluasi penumpang dari dalam mobil.

Terlihat juga sejumlah warga negara asing (WNA) berpakaian kantor ikut membantu evakuasi. Salah satu WNA wanita juga terlihat tengah menenangkan siswi sekolah yang menumpangi mobil tersebut.  

Berdasarkan informasi mini bus bernopol B-7695-BAA tersebut dikemudikan sopir berinisial ANZ. Kendaraan tersebut dari arah Jakarta menuju BSD, Kota Tangsel.

Berdasarkan pengakuan sopir, saat melintas di lajur 2 Tol Pondok Ranji, ia hilang kendali karena setir tidak bisa dibelokan.

“Kendaraan out of control tidak bisa di belokan. Selanjutnya kendaraan menabrak tiang pagar,” terang Kainduk Patroli Jalan Raya (PJR) BSD Kompol Teguh Patriot seperti dikutip dari Bantennews.

Setelah menabrak tiang, mini bus pun terguling dengan posisi masuk row roda kiri di atas hadap Selatan di lajur. Kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Penumpang yang berjumlah tiga orang hanya mengalami luka ringan.

“Itu kecelakaan tunggal ya, jadi tidak ada korban jiwa, hanya luka ringan,” jelas Teguh.

Sementara itu, pihak Blue Bird Group melalui akun Instagram resminya @bluebirdgroup menyampaikan klasifikasi di kolom komentar @lensa_berita_jakarta, yang memposting video kecelakaan tersebut.

Blue Bird memohon maaf atas insiden yang melibatkan salah satu armadanya. Pihaknya mengaku, timnya telah bergerak cepat melakukan evakuasi pengemudi dan tamu menuju rumah sakit terdekat untuk melakukan observasi.

"Kami bersyukur pengemudi dan tamu berada dalam kondisi baik tanpa ada luka. Kami terus mengingatkan pengemudi untuk menjadikan keamanan dan keselamatan diri serta tamu sebagai prioritas utama, agar kejadian ini tidak terulang kembali," jelasnya. 

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill