Connect With Us

OC Kaligis : Andai Ayin Memiliki Nama Belakang Pohan

| Kamis, 27 Januari 2011 | 09:38

OC Kaligis di Lapas Wanita Tangerang. (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS
-Pengacara Arthalyta Suryani alias Ayin, OC Kaligis menjenguk Ayin di Lapas Wanita Tangerang, Banten sekitar 08.59 WIB pagi ini Kamis (27/01/2011).

Dia memprotes pemberitaan Ayin yang direncanakan akan bebas hari ini. Namun, dia menepis rencana bebas kliennya itu. "Saya mendapat informasi 1-2 hari ini baru akan keluar. Tapi saya bingung, kok pemberitaannya begitu heboh, kenapa waktu Aulia Pohan lancar-lancar saja. Andai Ayin memiliki nama belakang Pohan tidak akan seperti ini," kata OC Kaligis.

OC Kaligis juga mengatakan, ini seperti ada pengalihan isu dan ada penekanan. "Giliraan Bibit Candra dibela, mati-matian. Tapi saya juga nggak tahu siapa yang menekan," katanya.

Bebasnya OC Kaligis menurutnya, supaya ramai di koran-koran. Padahal, Ayin ini selama ditahan baik di Bambu Apus dan disini berguna bagi Lapas. "Sebelum di sini (Tangerang) gizi yang diberi Ayin kepada penghuni Lapas luar biasa. Waktu Denny Indrayana datang ke Lapas di sana, dia tahu itu. Dia juga tahu Lapas di sana sudah sesak. Tetapi dia membiarkan itu," katanya.
Makanya, kata OC, dia bingung seorang Ayin bisa menggemparkan Indonesia. "Padahal dia sudah menjalani 2/3 masa hukuman, dan dia cuma sekali mendapat remisi waktu Waisak dulu, selebihnya tidak pernah. Seperti ada diskirminasi, padahal ini tidak dibenarkan karena melanggar HAM.  Ayin ini tidak pernah mendapat apa yang semestinya dia dapat. Indonesia ini sepertinya Negara Isu," katanya. 


OC mengaku, kedatangannya ke Lapas menemui Ayin karena ingin menjenguknya saja, karena Ayin akan bebas. "Saya ini baru datang dari Singapura, tapi tidak bertemu dengan Satgas loh. Tetapi kalau saya diminta jadi Satgas, saya yakin mantap. Karena saya sudah memiliki pengalaman menjadi pengacara selama 45 tahun.  Saya kira korupsi di Indonesia tidak akan bisa hanya dengan seorang Denny Indrayana saja," katanya. (DIRA DERBY)

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill