Connect With Us

Pembangunan Rampung, Tol Serbaraja Tangerang Segera Diuji Coba

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 6 Juli 2022 | 13:38

| Dibaca : 17622

Tol Serpong-Balaraja. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pembangunan Tol Serpong-Balaraja (Serbaraja) seksi 1A sepanjang 5,15 Km telah rampung. Sebelum dioperasikan, tol tersebut akan menjalani uji laik fungsi (ULF) dan uji laik operasi (ULO).

Pengujian tersebut melibatkan pengembang Sinar Mas Land melalui PT Trans Bumi Serbaraja, bersama dengan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR. 

Pembangunan tol Serbaraja seksi 1A akan menghubungkan ujung jalan tol eksisiting Ulujami-Pondok Area-Serpong, di sisi klaster The Green BSD City menuju simpang susun CBD BSD City di sisi Aeon Mall. Selain itu juga terkoneksi langsung dengan kawasan TOD Intermoda BSD City.

"Infrastruktur konektivitas berupa jalan bebas hambatan berbayar ini masuk dalam daftar Proyek Strategis Nasional (PSN)," kata Managing Director President Office Sinar Mas Land Dony Martadisata, Rabu 6 Juni 2022.

Menurutnya, proyek jalan Tol Serbaraja dibangun secara mandiri untuk meningkatkan aksesibilitas serta mempermudah mobilitas warga BSD dan sekitarnya.

Pembangunan ini juga dimaksudkan untuk menyediakan jalur alternatif, guna memperlancar distribusi pasokan komoditas dalam meningkatkan perekonomian masyarakat wilayah Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, serta Provinsi Banten yang berpotensi semakin berkembang.

Dalam uji coba ini terdapat beberapa elemen yang diperiksa secara teliti. Di antaranya Seperti kualitas jalan, rambu-rambu, marka jalan, peralatan transaksi, kendaraan Patroli Jalan Raya, ambulans, derek, dan semua aspek teknis dan non teknis yang mendukung operasional jalan tol.

"Pembangunan Tol Serbaraja seksi 1A merupakan bagian pertama yang rampung dibangun dan akan segera beroperasi," kata Dony.

Nantinya Tol Serbaraja akan memiliki total keseluruhan panjang kurang lebih 40 Km yang terbagi dalam tiga tahap, yakni seksi I Serpong-Legok (±9,8 km), seksi II Legok-Pasir Barat (±11,5 km), dan seksi III Pasir Barat-Balaraja (±18,6 km). 

Selain akan meringankan beban kendaraan yang selama ini ditanggung oleh jalan-jalan di kawasan Tangerang Raya, tol ini juga akan terkoneksi dengan Tol Jakarta-Serpong, Tol Jakarta-Merak, JORR dan berbagai ruas tol di Pulau Jawa.

BANTEN
Stok Pertalite di Banten Cukup Untuk 15 Hari

Stok Pertalite di Banten Cukup Untuk 15 Hari

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Pertamina menyatakan stok bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite masih aman untuk 15 hari ke depan di wilayah Jakarta, Jawa Barat, termasuk Banten.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) disebut baru seumur jagung, tetapi sudah mengalami pertumbungan yang sangat luar biasa. Eksistensi UMT juga kini disebut mampu mencetak generasi yang unggul.

TANGSEL
Mobil Hantam Gerbang Tol Pondok Ranji Tangsel Akibat Sopir Ngantuk

Mobil Hantam Gerbang Tol Pondok Ranji Tangsel Akibat Sopir Ngantuk

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:32

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kecelakaan tunggal terjadi di Tol Pondok Ranji, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat pukul 15.20 WIB.

PROPERTI
Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Paramount Land dan JMRB Tandatangani Perjanjian Joint Operation

Senin, 25 Juli 2022 | 12:21

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land dan PT Jasamarga Related Business (JMRB) menandatangani perjanjian joint operation pengembangan kawasan properti di Paramount Petals

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill