Connect With Us

Wings Air Layani Penerbangan Perdana di Bandara Pondok Cabe Tangsel

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 5 Agustus 2022 | 14:02

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan petinggi maskapai, Daniel Putut Kuncoro, saat melambaikan tangan ketika pelepasan layanan penerbangan perdana di Bandara Pondok Cabe, Tangsel. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Maskapai Wings Air memberikan layanan penerbangan perdana berjadwal di Bandara Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mulai Jumat 5 Agustus 2022.

Adapun penerbangan awal dari Pondok Cabe diawali ke rute tujuan Purbalingga, Jawa Tengah, dengan jadwal terbang Pukul 08.20 WIB. 

Sesuai jadwal, penerbangan dari Bandara Pondok Cabe ke rute tujuan Purbalingga dan Pondok Cabe-Cepu Blora, pergi-pulang dilaksanakan setiap Jumat. Dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72 yang mampu menampung 72 orang kapasitas penumpang.

Layanan penerbangan komersil perdana dari Pondok Cabe ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan petinggi maskapai, Daniel Putut Kuncoro.

Bambang Soesatyo mengharapkan agar penerbangan perintis ke sejumlah wilayah di Jawa Tengah tersebut bisa memberi dampak positif terhadap kemajuan ekonomi di daerah.

"Khususnya daerah-daerah yang selama ini nanggung untuk ke pusat kota," kata Bambang. 

Bambang mengaku, telah sejak lama memperjuangkan adanya moda transportasi udara perintis ke daerah-daerah yang memiliki potensi sumber daya besar, tetapi terkendala akses transportasi tersebut. 

Namun dia juga berharap, harga bahan bakar pesawat (Avtur), bisa kembali ditekan agar layanan penerbanga perintis dari Jakarta ke daerah menjadi lebih efisien.

"Biaya cukup tinggi, kalau sekarang Rp1,4 juta kalau dulu Rp800 ribuan, karena avtur naik. Sementara komitmen penerbangan perintis itu krusial," jelasnya. 

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill