Connect With Us

Baru Dilantik, Ketua IDI Tangsel Dilaporkan Warga ke Polisi

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 6 September 2022 | 15:30

Logo Ikatan Dokter Indonesia. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Baru saja dilantik pada pekan lalu, Ketua IDI Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Fajar Siddiq dilaporkan ke Polres Tangsel atas dugaan pemakaian gelar akademik magister palsu.

Pelapor bernama Abdul Hamim yang mengaku sebagai warga Kota Tangsel. Ia melaporkan Fajar pada Rabu 31 Agustus 2022 lalu, dengan laporan nomor: TBL/B/1554/VIII/2022/SPKT/Polres Tangerang Selatan/Polda Metro Jaya.

Abdul mengaku laporan itu dilakukan atas adanya pemberitaan dugaan penggunaan gelar palsu oleh Fajar saat mencalonkan diri sebagai Ketua IDI Tangsel.

Fajar pun telah dilaporkan ke IDI Banten, namun tiba-tiba saja muncul berita ia dilantik menjadi ketua pada Minggu 28 Agustus 2022.

"Saya sebagai warga Tangerang Selatan, inisiatif membuat laporan supaya ini lebih jelas, apakah benar menggunakan gelar palsu atau tidak," ujar Abdul, Senin 5 September 2022.

Sebagai masyarakat, ia mengaku prihatin Fajar tetap dilantik sebagai Ketua IDI Tangsel. Padahal ia tengah ramai diberitakan akibat dugaan menggunakan gelar magister palsu.

Permasalahan gelar ini menurutnya sangat fatal karena berkaitan dengan profesi dokter yang tugasnya menolong nyawa orang.

"Profesi dokter tidak boleh main-main, karena menyangkut kesehatan dan hidup mati seseorang, sehingga tidak boleh ada kebohongan atau cacat moral," katanya.

Ia pun mempertanyakan hasil laporan anggota IDI Tangsel terkait gelar palsu itu. Hal tersebut harus diselesaikan karena juga menyangkut nama baik terlapor.

"Ini jadi tanda tanya. Karena tidak ada informasi hasil laporan ke IDI, jadi saya inisiatif melaporkan yang bersangkutan ke polisi," sambungnya.

Saat ini, Abdul masih menunggu tindakan lebih lanjut kepolisian atas laporannya. Jika nantinya dugaan tersebut tidak terbukti, maka akan membersihkan nama baik terlapor,

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Calon Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Calon Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill