Connect With Us

Polisi Mulai Telusuri Kasus Dugaan Pemalsuan Gelar S2 Ketua IDI Tangsel

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 27 September 2022 | 22:26

| Dibaca : 82

Logo Ikatan Dokter Indonesia. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian mulai menelusuri kasus dugaan pemalsuan gelar Magister (S2) Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tangerang Selatan Fajar Siddiq, setelah dilaporkan seorang warga.

Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu mengatakan pihaknya telah menindak lanjuti laporan kasus dugaan gelar palsu itu. Saat ini, Satuan Reskrim masih melakukan sejumlah pemeriksaan saksi.

"Konfirmasi dari penyidik sudah ada pemeriksaan saksi-saksi," katanya, Selasa 27 September 2022.

Sementara itu, Abdul Hamim selaku pelapor membenarkan jika dirinya diperiksa sebagai saksi oleh penyidik Polres pada hari ini. Pemeriksaan berlangsung selama 1 jam, mulai dari pukul 11.00 WIB.

Namun menurutnya, pihak polisi agak lamban dalam penanganan kasus tersebut. Pasalnya pemeriksaan dirinya baru dilakukan setelah laporan masuk hampir satu bulan yang lalu, dengan laporan polisi nomor TBL/B/1554/VIII/2022/SPKT/Polres Tangerang Selatan/Polda Metro Jaya, pada Rabu 31 Agustus 2022.

"Saya diperiksa, kisaran 15 pertanyaan. Menurut saya ini proses dari pelaporan kemudian sampai hari ini baru diperiksa saksi terlalu lama. Jadi barangkali bisa menjadi prioritas terhadap penanganan perkara ini," ungkapnya. 

Dalam pemeriksaan tersebut, ia membawa sejumlah alat bukti laporan. Di antara alat bukti laporan yang dilayangkan, terdapat jejak digital dari Pangkalan Data Dikti terkait keabsahan gelar S2 yang diakui oleh Ketua IDI Kota Tangsel. 

"Kami sampaikan screenshoot berita dari media online. Lalu, ada surat rekomendasi yang ditandangani oleh terlapor yang mengiyakan gelar akademiknya, itu ada dua," jelasnya.

Kemudian, lanjut dia, ada screenshoot dari Pangkalan Data Dikti yang menunjukkan bahwa Fajar Siddiq pada 2017 mengundurkan diri dari kuliah pasca sarjana.

TANGSEL
Naik 6 Persen, UMK Tangsel 2023 Tunggu Keputusan Gubernur

Naik 6 Persen, UMK Tangsel 2023 Tunggu Keputusan Gubernur

Senin, 28 November 2022 | 11:23

TANGERANGNEWS.com-Upah Minimum Kota (UMK) 2023 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diusulkan naik. Hal itu termaktub dalam berita acara rapat sidang pleno dewan pengupahan yang berlangsung Minggu 27 November 2022.

TEKNO
Daftar HP yang Bisa Pakai eSIM Smartfren di Indonesia

Daftar HP yang Bisa Pakai eSIM Smartfren di Indonesia

Sabtu, 26 November 2022 | 22:37

TANGERANGNEWS.com-eSIM atau embedded SIM adalah teknologi terbaru yang membuat kartu perdana bisa dipasang di HP atau gadget lain tanpa memakai kartu fisik.

TOKOH
Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Sita Ratnasari, Akuntan Cantik asal Karawaci yang Alih Profesi jadi Model Pengantin

Jumat, 18 November 2022 | 18:07

TANGERANGNEWS.com-Sita Ratnasari asal Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, membagikan sekelumit kisah hidupnya menjadi model pengantin.

MANCANEGARA
Nonton Piala Dunia 2022 di Qatar Dilarang Bermesraan dan Pakai Busana Terbuka

Nonton Piala Dunia 2022 di Qatar Dilarang Bermesraan dan Pakai Busana Terbuka

Senin, 21 November 2022 | 19:09

TANGERANGNEW.com-Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 mengeluarkan aturan tersendiri bagi para penonton. Aturan tersebut sesuai dengan adat istiadat serta budaya timur tengah yang dipengaruhi oleh syariat Islam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill