Connect With Us

Tak Perlu Jauh ke Bali, Restoran Suasana Tradisional Hadir di Tangsel

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 29 September 2022 | 16:09

| Dibaca : 160

Restoran Surgana Rasa di Jalan Raya Rawa Buntu Nomor 18, Kelurahan Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, mengusung konsep tradisional. (Fahrul Dwi Putra / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Bagi warga Tangerang yang ingin merasakan suasana tradisional namun cantik dan instagrammable kini tidak perlu jauh-jauh lagi hingga ke Pulau Bali. Lantaran telah hadir restoran dengan mengusung tema ala tradisional Indonesia.

Berlokasi di Jalan Raya Rawa Buntu Nomor 18, Kelurahan Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Restoran Surgana Rasa berada persis di tepian jalan, sehingga lokasinya mudah ditemukan. Selain itu, dari jauh pun sudah tampak arsitekurnya mulai dari gapura resto.

Saat memasuki area resto akan disambut dengan patung penari Bali yang berdiri di depan gapura. Setelah melewati gapura, mata pengunjung akan dimanjakan dengan nuansa tradisional yang sangat berbeda dengan keadaan diluar seakan kembali ke masa lalu.

Sebagian besar peralatan baik arsitektur dan ornamen dari resto ini menggunakan kayu dan bambu, selain itu terdapat berbagai desain unik didalamnya seperti lukisan-lukisan maupun desain ukiran di atas kayu lalu tempat cuci tangannya pun unik karena terdapat seperti akar-akar pohon.

Terdapat beberapa area di Surgana Rasa Resto seperti ruang VIP, ruang lesehan yang biasa digunakan untuk berkumpul bersama, ruang rumah joglo yang lebih privasi, dan area kolam.

Surgana Rasa bernuansa tradisional perpaduan antara Jawa dan Bali. Namun, unsur Bali lebih dominan sehingga cocok bagi yang ingin merasakan seperti apa nuansa Bali.

Menu makanan di Surgana Resto bervariasi seperti ikan dan ayam, sop buntut, gulai kambing, iga, dan lainnya dengan kisaran harga mulai dari Rp130 ribu. 

Begitupula dengan minumannya, bervariasi mulai dari milkshake, coffee latte, healthy drink, strawberry ice tea hingga minuman tradisional seperti es kopyor dengan kisaran harga mula dari Rp25 ribu.

Surgana Rasa Resto buka mulai dari pukul 11.00 WIB sampai 21.00 WIB.

NASIONAL
 Putri Wapres Luncurkan Buku Bahas Labelisasi Halal di Indonesia

Putri Wapres Luncurkan Buku Bahas Labelisasi Halal di Indonesia

Minggu, 4 Desember 2022 | 18:51

TANGERANGNEWS.com-Siti Nur Azizah, putri ketiga Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin, meluncurkan karya buku terbarunya yang berjudul Towards Halal.

BISNIS
Pengembang Lippo Bentuk URBNX Dorong Generasi Muda Berkarya

Pengembang Lippo Bentuk URBNX Dorong Generasi Muda Berkarya

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:40

TANGERANGNEWS.com-URBNX, komunitas yang dibentuk PT Lippo Karawaci, berupaya menghubungkan generasi milenial dan generasi z, yang memiliki ide menarik untuk menciptakan impact demi kehidupan yang lebih baik.

TEKNO
Waspada Meledak, Simak Tips Aman Menggunakan Set Top Box

Waspada Meledak, Simak Tips Aman Menggunakan Set Top Box

Senin, 5 Desember 2022 | 11:58

TANGERANGNEWS.com-Akhir-akhir ini perangkat Set Top Box Digital menjadi pembicaraan hangat di media sosial, lantaran adanya insiden ledakan pada perangkat untuk menonton TV digital tersebut.

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill