Connect With Us

7 Fakta Unik di Balik Seramnya Plaza Serpong Tangsel

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 14 Oktober 2022 | 15:20

Gedung Plaza Serpong Kota Tangsel yang terbengkalai. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Mal terbengkalai yang berada di Jalan Serpong Raya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (tangsel) ini memang menyimpan begitu banyak misteri di dalamnya. Banyak konten kreator hingga kru acara televisi yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi syutingnya. 

Plaza Serpong dibangun sekitar 2002 dan mulai beroperasi di 2003. Sempat mengalami masa kejayaan sampai akhirnya harus tutup akibat terlibat pailit sejak awal 2013. Keadaan tersebut diperparah dengan makin banyaknya mal-mal baru yang berdiri di sekitaran Plaza Serpong.

Karena terbengkalai hampir 10 tahun lamanya, mulai beredar cerita-cerita mistis di dalamnya. Namun, di balik kisah tersebut ada fakta unik mengenai Plaza Serpong ini seperti yang dilansir dari giwangkara.com, Jumat, 14 Oktober 2022.

 

Tempat Awal Lahirnya Band D’Masiv Melalui Ajang Kompetisinya

Band kenamaan Indonesia yang masih eksis sampai sekarang meniti karirnya dengan mengikuti ajang kompetisi band di Plaza Serpong. Dengan kata lain Plaza Serpong menjadi salah satu saksi sejarah kelahiran D’Masiv, kompetisi tersebut tepatnya berada di area lobby mal.

 

Dulunya Area Rawa Bukan Kuburan

Kisah mistis yang banyak beredar di Plaza Serpong menyebutkan adanya sejumlah makam yang berada di area basement. Namun, sebenarnya Plaza Serpong merupakan bekas area rawa dan tidak ada makam di dalamnya.

 

Jadi Sarang Kelelawar

Lantaran terbengkalai begitu lama, tak heran Plaza Serpong kini menjadi tempat bersarang kelelawar layaknya sebuah gua. Ketika memasuki mal ini akan disambut dengan bau tidak sedap yang berasal dari kotoran kelelawar.

Baca Juga:

Sering Disangka Jakarta, Tempat Hits Ini Ternyata di Kabupaten Tangerang

Cabut Laporan KDRT, Lesti Kejora: Alasannya Anak Saya

 

Pemiliknya Hanyalah Pengusaha Biasa

Pemilik dari mal ini hanyalah pengusaha biasa, bukan mantan anggota DPR yang terkena kasus korupsi seperti yang banyak diberitakan.

 

Pernah Terjadi Pengeroyokan Maling tetapi Tidak Sampai Meninggal

Dulu sempat terjadi aksi maling hingga berujung pada pengeroyokan oleh warga setempat. Namun, kejadian tersebut tidak menewaskan si maling karena warga lainnya langsung menghubungi pihak kepolisian untuk diamankan.

Tidak seperti kabar beredar yang menyebutkan pengeroyokon hingga tewasnya maling, bahkan ada yang menyebutkan maling tersebut ditembak polisi hingga tewas.

 

Tidak Banyak Korban Berjatuhan

Warga Tangerang percaya banyak korban yang melibatkan mal ini, seperti pengunjung yang jatuh dari lantai 2 dan meninggalnya pekerja saat pembangunan mal tengah berlangsung.

Penanggung jawab mal Plaza Serpong berinisial S membantah hal tersebut dan menyebutkan bahwa mal ini zero accident.

 

Hewan-hewan Berbahaya di Basement

Mal ini memang menyeramkan, tetapi bukan karena adanya sosok mistis melainkan adanya hewan berbahaya seperti ular sanca, biawak, bahkan ular phyton yang berukuran besar di area basement.

Hal tersebut terjadi lantaran mesin sedot air yang sudah tidak berfungsi sehingga area basement tergenang air. Area itu kemudian menjadi hunian yang nyaman bagi hewan-hewan berbahaya.

Demikian beberapa fakta unik dari Plaza Serpong, mal terbengkalai yang terkenal angker bagi warga Tangerang. Masyarakat yang ingin memasuki mal tersebut hendaknya izin terlebih dahulu atau meminta pendampingan kepada penanggung jawab mal, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill