Connect With Us

Lagi Bangun Banyak Infrastruktur, Pemkot Tangsel Butuh Insinyur Berkompeten

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 8 November 2022 | 21:59

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan saat menghadiri kegiatan Peningkatan Keinsinyuran yang Kompeten dan Beretika Profesi di Hotel Trembesi BSD, pada Selasa 8 November 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan mengatakan pihaknya membutuhkan banyak insinyur berkompeten, terutama ahli konsultan bidang konstruksi. Mengingat saat ini Pemkot Tangsel sedang melakukan banyak pembangunan.

"Saat ini sedang banyak pembangunan di Kota Tangsel yang tentunya kemampuan seorang insinyur berkompeten sangat dibutuhkan, agar pembangunan ini sesuai dengan fungsi yang semestinya," katanya saat menghadiri kegiatan Peningkatan Keinsinyuran yang Kompeten dan Beretika Profesi di Hotel Trembesi BSD, pada Selasa 8 November 2022.

Dijelaskan Pilar, saat ini Pemkot Tangsel sudah mempunyai banyak sumber daya manusia yang unggul. Itu dapat dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang tertinggi se-Provinsi Banten, termasuk soal Keinsinyuran.

Bersama Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Kota Tangerang Selatan, pihaknya juga mengembangkan dan mengumpulkan insinyur-insinyur andal.

"Profesi seorang insinyur, potensinya sangat terbuka luas dan harus memiliki kompetensi yang andal di bidangnya," ujarnya.

Pilar menyebut anggaran yang dikeluarkan untuk infrastruktur bukan nominal yang main-main. Itulah tantangan untuk para insinyur dengan kompetensinya.

Ia berharap, dengan berkumpul di kegiatan peningkatan keinsinyuran ini dapat memberikan sosialisasi tentang pentingnya peningkatan kompetensi keinsinyuran. 

“Semoga kerjasama ke depannya, bukan hanya mencari rekanan yang cocok, namun menciptakan sumber daya manusia unggul yang ada di lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Pilar juga berpesan untuk menjalankan peraturan perundang-undangan yang ada dengan sebaik-baiknya. Agar para sarjana teknik dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensinya hingga paripurna.

“Mari kita bersama sama meningkatkan potensi, karena ini akan bermanfaat ke depan," tutupnya.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill