Connect With Us

Donor Serentak di 27 Kota, Kawan Lama Group Kumpulkan 3.000 Kantong Darah

Rangga Agung Zuliansyah | Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:46

| Dibaca : 86

Kegiatan donor darah yang digelar Kawan Lama Group di Living Plaza Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Sabtu 3 November 2022. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kawan Lama Group, pengelola retail ACE dan INFORMA mengumpulkan sebanyak 3.000 kantong darah dari kegiatan donor, yang dilaksanakan di 27 kota di Indonesia, termasuk di Tangerang, Sabtu 3 Desember 2022.

Donor Darah Nasional yang dilakukan di 40 titik toko ACE dan INFORMA ini, bertepatan dengan peringatan Hari Sukarelawan Internasional.

Melinda Pudjo selaku Vice President of Corporate Affairs, Communications, and Sustainability Kawan Lama Group menuturkan, program ini merupakan kontribusi sosial di pilar kesehatan yang diinisiasi oleh Kawan Lama Group sejak 2015.

Setelah dua tahun terhalang pandemi, pihaknya bersyukur dapat kembali menggelar kegiatan di mana para karyawan dan pelanggan dapat mendonorkan darahnya untuk membantu mereka yang membutuhkan.

"Tujuan yang diusung di program ini merupakan perpanjangan tangan dari komitmen yang senantiasa kami emban, yaitu membawa nilai tambah untuk kehidupan yang lebih baik. Energi dan antusiasme dari semua pihak yang terlibat, khususnya para pendonor, mendorong kami untuk terus memastikan kegiatan Donor Darah Nasional ini dapat berjalan sukses,” katanya.

Sebanyak 27 kota menjadi tempat pelaksanaan donor termasuk di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), yang berlokasi di Living Plaza Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren.

Di lokasi ini, sebanyak 45 kantor darah dikumpulkan dari total 100 pendaftar. Pada penyelenggaraannya, Kawan Lama Group juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia di setiap kota.

Adapun total estimasi kantong darah yang didonorkan dalam pelaksanaan kegiatan kali ini adalah 3.000 kantong. Sedangkan jumlah keseluruhan kantong darah sejak tahun pertama penyelenggaraan hingga sekarang mencapai 20.000 kantong.

“Donor Darah ini juga diharapkan dapat memantik rasa tolong-menolong dan ikatan persaudaraan dengan sesama kita,”tutup Melinda.

HIBURAN
Unggah Foto Bareng Lisa Blackpink, Neymar Jr Jadi Sorotan

Unggah Foto Bareng Lisa Blackpink, Neymar Jr Jadi Sorotan

Kamis, 26 Januari 2023 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Pesepak bola asal Brazil, Neymar Jr menjadi sorotan warganet usai mengunggah foto bersama anggota girlband Korea Selatan Blackpink, Lisa Manoban.

SPORT
Bus Persis Solo Dilempari Batu, Laskar Benteng Viola Tangerang Dukung Polisi Proses Hukum Oknum Suporter

Bus Persis Solo Dilempari Batu, Laskar Benteng Viola Tangerang Dukung Polisi Proses Hukum Oknum Suporter

Minggu, 29 Januari 2023 | 17:10

TANGERANGNEWS.com-Laskar Benteng Viola (LBV), pendukung Persita Tangerang mendukung pihak Kepolisian memproses hukum oknum suporter yang melakukan pelemparan batu ke bus tim Persis Solo, pada Sabtu 28 Januari 2023, kemarin.

BANDARA
Sempat Dinonaktifkan Gegara Pandemi, Autogate Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Kembali Dibuka

Sempat Dinonaktifkan Gegara Pandemi, Autogate Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Kembali Dibuka

Selasa, 24 Januari 2023 | 15:39

TANGERANGNEWS.com-Sistem autogate di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang kembali digunakan.

BANTEN
Bawa Misi Kenalkan Budaya Tanah Jawara, Banten Cari Perwakilan di Puteri Indonesia 2023

Bawa Misi Kenalkan Budaya Tanah Jawara, Banten Cari Perwakilan di Puteri Indonesia 2023

Jumat, 27 Januari 2023 | 08:58

TANGERANGNEWS.com-Banten menjadi salah satu provinsi yang menjadi tempat Pemilihan Puteri Indonesia Daerah (PPID), untuk mencari perwakilan ke tingkat nasional.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill