Connect With Us

KPUD Tangsel Tunda Pelaporan PSU Ke MK

| Senin, 7 Maret 2011 | 18:13

Ketua KPUD Tangsel Iman Perwira Bachsan (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-KPUD Tangsel menunda pelaporan hasil pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada kota pemekaran Kabupaten Tangerang itu ke Mahkamah Konstitusi (MK), Senin (7/3). Penundaan tersebut disebabkan, karena masih ada sejumlah persoalan dan berkas yang belum selesai. Pelaporan ditunda hingga Rabu (9/3) .

"Laporannya masih kami susun. Tidak jadi kami laporkan hari Ini (Senin). Paling lambat Rabu (9/3) ini kami laporkan," ujar Iman Perwira Bachsan, Ketua KPUD Kota Tangsel, hari ini.
Menurut Imam, pihaknya masih menyusun laporan pertanggungjawaban pelaksanaan PSU Tangsel. Semua laporan kegiatan baik yang dilaksanakan mulai tingkat PPS, PPK, hingga KPUD harus dicatatkan terperinci sebelum diserahkan ke MK. 
 
Adapun laporan pertanggungjawaban yang akan diserahkan antara lain, tahapan dan anggaran, proses pengadaan barang dan jasa, pengesahan nota kesepahaman dengan instansi terkait, proses sosialisasi, proses pemutakhiran data pemilih, pembentukan KPPS, distribusi logistik dan proses pencoblosan ulang.

Setelah semua data lengkap, KPUD Tangsel akan mengutus kuasa hukumnya untuk membawa berkas laporan tersebut ke MK. "Kami akan serahkan itu semua kepada kuasa hukum. Sebab selama persidangan di MK nanti semuanya akan ditangani kuasa hukum kami," ujar Iman.

Menurut Iman, batas akhir penyerahan berkas itu ke MK, 9 Maret 2011. Berarti pihaknya masih ada kesempatan beberapa hari menyelesaikannya. "Mudah-mudahan semua berkas yang kami butuhkan sudah lengkap. Jadi, semakin cepat berkas itu kami himpun maka semakin cepat pula kami menyerahkan laporan pertanggungjawaban itu ke MK. Karena agak tertunda akibat masih ada yang belum selesai di PPK dan PPS," katanya.  (DIRA DERBY)
SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Rabu, 1 Mei 2024 | 17:01

Dalam rangka Hari Buruh (May Day) yang diperingati 1 Mei, ratusan perwakilan buruh dan serikat pekerja mengikuti kegiatan senam hingga pembagian doorprize di Kota Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill