Connect With Us

Begini Persiapan Pemkot Tangsel Hadapi Cuaca Ekstrem

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 28 Desember 2022 | 12:35

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi rangakaian cuaca ekstrem yang tengah melanda sejumlah wilayah di Tangerang, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyatakan jajarannya sudah bersiaga.

"BPBD dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis sudah siaga, dan mudah-mudahan tidak ada hujan lebat dan seterusnya," kata Benyamin seperti dikutip dari detik.com, Rabu 28 Desember 2022.

Menurutnya, dalam situasi cuaca ekstrem yang berpotensi banjir seperti saat ini, pihaknya telah menyelesaikan program penanggulangan banjir, seperti peninggian tanggul dan perbaikan drainase.

"Semua pembangunan untuk menanggulangi banjir sudah rampung secara konstruksinya, seperti peninggian tanggul, lalu pengerukan saluran air, perbaikan drainase dan seterusnya," ujarnya.

Benyamin pun mengimbau agar warga tetap waspada, terutama ketika cuaca tampak mendung dan gelap. Ia menyarankan agar menjauhi pepohonan ketika cuaca ekstrem.

"Usahakan untuk tidak keluar rumah atau berada di bawah pohon besar, tiang listrik dan seterusnya. Mudah-mudahan tidak ada yang tumbang," katanya.

Sebelumnya, Peneliti klimatologi BRIN Erma Yulihastin menyampaikan adanya potensi banjir besar di kawasan Jabodetabek, khususnya Tangerang. Disebut, potensi hujan ekstrem hingga badai terjadi pada Rabu, 28 Desember 2022.

"Potensi banjir besar Jabodetabek. Siapa pun Anda yang tinggal di Jabodetabek dan khususnya Tangerang atau Banten, mohon bersiap dengan hujan ekstrem dan badai dahsyat pada 28 Desember 2022," kata Erma dalam unggahannya di Twitter.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill