Connect With Us

DAIKIN Kenalkan Inovasi dan Karir di Industri Tata Udara kepada Mahasiswa Unpam

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 29 Januari 2023 | 14:40

Mahasiswa Universitas Pamulang, Kota Tangsel diberi pengetahuan seputar industri tata udara oleh PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN), Sabtu 28 Januari 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menjadi bagian inisiatif perusahaan dalam peningkatan sumber daya manusia melalui keterhubungan antara dunia industri dan pendidikan, PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) memberi kuliah tamu di Universitas Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu 28 Januari 2023.

Selain pemaparan inovasi terkini beserta pengetahuan seputar industri solusi tata udara (air conditioning), spesialis solusi tata udara asal Jepang ini, juga memberikan peluang karir bagi peserta yang didominasi mahasiswa tingkat akhir.

“Menginspirasi mahasiswa terkait industri solusi tata udara sebagai bagian persiapannya dalam memasuki dunia kerja menjadi tujuan sesi kuliah khusus ini,” ujar Stefanus, Branch Manager DAIKIN untuk area Tangerang dan sekitarnya.

Hal inilah yang menurutnya mendasari DAIKIN menggabungkan materi pengetahuan seputar perkembangan industri solusi tata udara, dengan sekaligus membuka peluang berkarir pada DAIKIN di Indonesia. 

Kunjungan DAIKIN memberikan kuliah khusus di Universitas Pamulang ini sebenarnya merupakan bagian dari program DAIKIN Goes To Campus.

"Sebagai salah satu program di bawah rentetan inisiatif Daikin untuk dapat lebih berkontribusi pada masyarakat Indonesia pada bidang edukasi, program ini berlangsung simultan sepanjang tahun yang dihelat pada berbagai kampus perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia," jelas Stefanus.

Dalam penyelenggaraannya di Universitas Pamulang, lebih dari seratus mahasiswa mengikuti sesi kuliah bersama DAIKIN yang bertempat di Ruang Anggrek II Lantai 8 Viktor.

Sebagai pemateri, disamping menghadirkan sejumlah tenaga ahlinya, DAIKIN juga membawa staf yang merupakan alumni Universitas Pamulang untuk membagikan pengalaman sepanjang bekerja di DAIKIN.

“Dengan menghadirkan alumni yang menyampaikan langsung, harapannya dapat menginspirasi tentang peluang dan gambaran meniti karir setelah menyelesaikan pendidikannya nanti,” ujar Stefanus. 

Lebih detail tentang pokok bahasan dalam sesi kuliah bersama Daikin ini, meliputi pengetahuan perkembangan perangkat tata udara bagi hunian dan bangunan komersial hingga mendesain tata udara ruang.

Dalam sesi desain tata udara ruang, selain pengetahuan teoritis, juga meliputi sesi interaktif dengan penggunaan perangkat lunak DAIKIN, untuk memperhitungkan beban panas ruang dalam mendesain tata udara ideal bagi sebuah ruang. 

Lebih lanjut terkait dengan penyelenggaraan program Daikin Goes To Campus di Universitas Pamulang ini, Stefanus memberikan apresiasi pada segenap pimpinan perguruan tinggi tersebut.

“Kami berharap kolaborasi antara dunia usaha dan pendidikan untuk pengembangan sumber daya manusia ini akan dapat terus berkembang di masa mendatang,” pungkas Stefanus.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

TANGSEL
HIndari Motor Berhenti Mendadak, Remaja Wanita Kakinya Remuk Terlindas Truk di Ciputat Tangsel

HIndari Motor Berhenti Mendadak, Remaja Wanita Kakinya Remuk Terlindas Truk di Ciputat Tangsel

Selasa, 19 Maret 2024 | 14:57

Seorang remaja wanita menjadi korban kecelakaan di Jalan Dwi Sartika, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Selasa 19 Maret 2024.

BANDARA
1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

1 Ton Makanan Viral Asal Thailand Milk Bun Diduga Jastip Dimusnahkan di Bandara Soetta

Jumat, 8 Maret 2024 | 14:11

Bea Cukai Soekarno-Hatta (Soetta) bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memusnahkan 2.564 pcs olahan pangan viral Milk Bun asal Thailand, Jumat 08 Maret 2024.

OPINI
Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:24

Ya, tarif tol mengalami kenaikan tajam di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kenaikan ini mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill