Connect With Us

Buntut Pelemparan Bus Persis Solo, Polisi Evaluasi Izin Pertandingan Liga 1 di Stadion Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 30 Januari 2023 | 16:21

Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Faisal Febrianto saat gelar perkara penangkapan pelaku pelemparan batu bus Persis Solo, Senin 30 Januari 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Aksi pelemparan bus kesebelasan Persis Solo oleh oknum suporter Persita Tangerang, polisi akan mengevaluasi izin pertandingan Liga 1 Indonesia, di Stadion Indomilk, Kabupaten Tangerang.

"Itu akan jadi evaluasi kedepannya, apakah layak dilakukan (pertandingan) di wilayah kita," tutur Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), AKBP Faisal Febrianto, Senin 30 Januari 2023.

Menurut Kapolres, jika pertandingan dapat memicu insiden lagi, baik itu antar suporter ataupun dengan pemain lawan, maka Polres Tangsel memastikan tidak akan mengeluarkan izin.

"Jika tidak layak, kami akan mengeluarkan rekomendasi untuk melakukan pertandingan di luar wilayah hukum Tangerang Selatan," ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Persita dan Indomilk Arena Tommy Kurniawan mengaku, akan tetap mengikuti aturan hukum yang berlaku.

Sebab, dari awal pertandingan Persita di Stadion Indomilk, semua syarat perijinan sudah diurus lebih dulu oleh panitia pelaksana, yakni dua pekan sebelum pertandingan.

"Kita selarahkan ke polisian. Nnti ada evaluasi-evaluasi pengamanan, baik itu untuk perlindungan pemain official ataupun tim lawan," kata Tommy.

Seperti diketahui, bus berisi permian dan official Persis Solo di lempari batu di Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu 28 Januari 2023, malam.

Bus dilempari saat akan pulang usai laga kontra Persita Tangerang di Stadion Indomilk, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Dibuka 23-29 April, Ini Syarat Daftar Anggota PPK Pilkada Kota Tangerang

Rabu, 24 April 2024 | 21:50

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang tahun 2024 bakal segera berlangsung. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang pun telah membuka proses seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill