Connect With Us

Gerombolan Pemuda Tangsel Gelar Balap Lari, Warganet Sebut Lebih Baik Ketimbang Balapan Liar

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 26 Maret 2023 | 13:35

Tangkapan layar video balap lari yang digelar oleh segerombol pemuda di Jalan Serpong Park, Kelurahan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Segerombol pemuda menggelar balap lari di Jalan Serpong Park, Kelurahan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Fenomena balap lari ini digelar guna mengganti aksi balap sepeda motor liar yang kerap meresahkan masyarakat.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @tangsel.life, tampak gerombolan anak muda yang berjejer membentuk trek lurus sepanjang Jalan Serpong Park.

Sedangkan, balap lari tersebut diikuti oleh dua pemuda yang terlihat tidak mengenakan pakaian dan hanya ditutupi oleh celana dalam berwarna hitam, sementara satu pemuda bertugas mengomando mulainya balapan.

Usai hitungan ketiga disebut, kedua peserta itu langsung berlari sekuat tenaga diiringi dengan suara gemuruh riuh dari para penonton yang berada di pinggir ruas jalan trek balapan.

Aksi balap lari itu pun menuai beragam tanggapan dari warganet. Salah satunya adalah akun @reskrimpolsekpondokaren yang berkomentar kurang setuju dengan kegiatan tersebut.

Akun Polsek Pondok Aren menyebut kegiatan mereka tidak berfaedah dan justru dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas lantaran ada beberapa pemuda yang sempat kedapatan membawa senjata tajam.

Selain itu, kegiatan balap lari tersebut seringkali diikuti dengan aksi perjudian, serta mengganggu pengguna jalan lainnya.

"Jangan masuk wilayah hukum Polsek Pondok Aren ya, nanti ketemu mimin, mimin adain balap lari dari Tangerang sampai ke Nangroe Aceh Darussalam," tulis akun Reskrim Polsek Pondok Aren seperti dikutip, Minggu 26 Maret 2023.

Sementara itu, warganet lainnya justru setuju dengan kegiatan balap lari tersebut.

"Lebih keren ini drpd rame-rame malah tawuran," ujar akun @resres.a**.

"Masih mending ini dibanding balap liar. Cuma itu knp ga pake baju yah?, kata akun @g3nto**.

"Kami mendukung hal kreatif seperti ini," imbuh akun @kawasakininja250tange********.

"Mending nonton balap lari drpd balap liar dahh ..," timpal akun @yudi*****.

OPINI
Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:24

Ya, tarif tol mengalami kenaikan tajam di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kenaikan ini mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

PROPERTI
Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 | 10:08

Paramount Land berhasil meraih penghargaan Merketeers OMNI Brand of The Year 2024 dalam kategori ’Digital Customer Experience’.

SPORT
Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Kamis, 14 Maret 2024 | 00:17

Usai menjalani beberapa laga tanpa kemenangan, Persita akhirnya berhasil mengamankan posisi dari zona degradasi dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill