Connect With Us

Samsat Serpong Buka Layanan Online

| Selasa, 29 Maret 2011 | 17:10

Samsat BSD (tangerangnews / dens)



TANGERANG-
Kantor Pelayanan Sistem Administrasi Satu Atap (Samsat) BSD Serpong akan menjadi pusat layanan samsat online. Ke depannya, para wajib pajak yang memiliki kendaraan dari wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi bisa membayar pajak tahunannya di Samsat Serpong.

Itu dikatakan, Iptu Diah Dewi, Paur TU Samsat Serpong,hari ini. "Dengan layanan ini nantinya para wajib pajak yang beralamat di wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi , dan kebetulan lewat Serpong, bisa membayar pajak tahunan kendaraannya di Samsat Serpong," ucapnya.

Menurut Dewi, Bank Jabar Banten (BJB) dan Bank DKI sudah siap untuk mendukung layanan samsat online di tiga kota ini, dengan membuka kantor cabang. Saat ini, kata Dewi, persiapan sarana dan prasarana tempat serta jaringan komputerisasi sedang dibangun. "Jika selesai bulan ini, mungkin bulan depan sudah bisa operasional," tandas Dewi.

Sementara itu, Kasubsi Samsat Serpong, AKP Firman Andreanto, mengatakan samsat online adalah program pimpinan Polri dalam upaya terus memberikan kemudahan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Dengan adanya samsat online, wajib pajak akan lebih mudah ketika hendak membayar pajak kendaraan tahunan (pengesahan), ini sesuai dengan program para pimpinan Polri dalam layanan prima kepada masyarakat khususnya para wajib pajak kendaraan" ucapnya.

Untuk wilayah Jakarta, pusat samsat online di Samsat Jakarta Selatan. Sedangkan untuk Jawa Barat, sistem online dipusatkan di Samsat Cinere. Namun bagi wajib pajak yang akan melakukan penggantian pelat atau STNK yang habis masa berlakunya, tetap harus mendatangi samsat dimana kendaraan tersebut didaftar. Karena perpanjangan pajak dengan penggantian STNK dan pelat lima tahun memerlukan pemeriksaan cek fisik nomor rangka dan mesin yang dilakukan dengan mengecek arsip awal data kendaraan.

Sementara untuk pelayanan samsat online khusus wilayah Tangerang (Kota, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan) akan dipusatkan pada loket gerai samsat yang akan beroperasi di Mal Metropolis Cikokol Tangerang. "Nantinya seluruh wajib pajak yang berasal dari wilayah Tangerang Kota, Kabupaten dan Kota Tangerang selatan dapat melakukan pembayaran pajak tahunannya di Gerai Samsat Mal Metroplis  Cikokol yang akan melayani masyarakat dari jam 14.00 - 20.00," ucap Dewi.(dra)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill