Connect With Us

Samsat Serpong Buka Layanan Online

| Selasa, 29 Maret 2011 | 17:10

| Dibaca : 4902452

Samsat BSD (tangerangnews / dens)



TANGERANG-
Kantor Pelayanan Sistem Administrasi Satu Atap (Samsat) BSD Serpong akan menjadi pusat layanan samsat online. Ke depannya, para wajib pajak yang memiliki kendaraan dari wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi bisa membayar pajak tahunannya di Samsat Serpong.

Itu dikatakan, Iptu Diah Dewi, Paur TU Samsat Serpong,hari ini. "Dengan layanan ini nantinya para wajib pajak yang beralamat di wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi , dan kebetulan lewat Serpong, bisa membayar pajak tahunan kendaraannya di Samsat Serpong," ucapnya.

Menurut Dewi, Bank Jabar Banten (BJB) dan Bank DKI sudah siap untuk mendukung layanan samsat online di tiga kota ini, dengan membuka kantor cabang. Saat ini, kata Dewi, persiapan sarana dan prasarana tempat serta jaringan komputerisasi sedang dibangun. "Jika selesai bulan ini, mungkin bulan depan sudah bisa operasional," tandas Dewi.

Sementara itu, Kasubsi Samsat Serpong, AKP Firman Andreanto, mengatakan samsat online adalah program pimpinan Polri dalam upaya terus memberikan kemudahan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Dengan adanya samsat online, wajib pajak akan lebih mudah ketika hendak membayar pajak kendaraan tahunan (pengesahan), ini sesuai dengan program para pimpinan Polri dalam layanan prima kepada masyarakat khususnya para wajib pajak kendaraan" ucapnya.

Untuk wilayah Jakarta, pusat samsat online di Samsat Jakarta Selatan. Sedangkan untuk Jawa Barat, sistem online dipusatkan di Samsat Cinere. Namun bagi wajib pajak yang akan melakukan penggantian pelat atau STNK yang habis masa berlakunya, tetap harus mendatangi samsat dimana kendaraan tersebut didaftar. Karena perpanjangan pajak dengan penggantian STNK dan pelat lima tahun memerlukan pemeriksaan cek fisik nomor rangka dan mesin yang dilakukan dengan mengecek arsip awal data kendaraan.

Sementara untuk pelayanan samsat online khusus wilayah Tangerang (Kota, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan) akan dipusatkan pada loket gerai samsat yang akan beroperasi di Mal Metropolis Cikokol Tangerang. "Nantinya seluruh wajib pajak yang berasal dari wilayah Tangerang Kota, Kabupaten dan Kota Tangerang selatan dapat melakukan pembayaran pajak tahunannya di Gerai Samsat Mal Metroplis  Cikokol yang akan melayani masyarakat dari jam 14.00 - 20.00," ucap Dewi.(dra)

BANTEN
Ini Kata Wahidin Halim Soal Aturan Anggota DPR Mundur

Ini Kata Wahidin Halim Soal Aturan Anggota DPR Mundur

Kamis, 28 April 2016 | 16:47

TANGERANG-Wahidin Halim mengomentari aturan sebagai Anggota DPR RI saat mencalonkan diri dalam Pilkada yang menyinggung soal wajib harus mundur. Dia yang ingin menjadi calon Gubernur Banten pun menyampaikan bahwa aturan itu masih dalam pembahasan di D

OPINI
Sisi Gelap Perempuan dan Anak dalam Cengkraman Kapitalisme

Sisi Gelap Perempuan dan Anak dalam Cengkraman Kapitalisme

Selasa, 22 Maret 2016 | 18:15

Selasa, 08 maret 2016, dunia merayakan hari perempuan internasional. Peringatan Hari Perempuan ini dilakukan setiap negara dengan cara yang berbeda-beda, yang seringkali mengangkat isu-isu kontroversial mengenai diskriminasi gender dan pelanggaran hak asa

TOKOH
Istri Bupati Tangerang Sering disebut Katy Perry

Istri Bupati Tangerang Sering disebut Katy Perry

Selasa, 5 April 2016 | 20:30

TANGERANG-Tri Hesti Yulianti, istri Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, memiliki wajah yang cantik dan terlihat awet muda. Bahkan wanita berusia 42 tahun ini kerap dipanggi Ketty Perry oleh teman-teman anaknya.

PROPERTI
Sinar Mas Diganjar Perusahaan Paling Kreatif 2016

Sinar Mas Diganjar Perusahaan Paling Kreatif 2016

Sabtu, 23 April 2016 | 10:00

TANGERANG- Sinar Mas Land dinobatkan sebagai salah satu perusahaan paling kreatif pada tahun 2016, yakni Indonesia Most Creative Companies 2016 dalam ajang OCI Indonesia Award 2016. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Dhony Rahajoe, Managing Direc

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu - satunya yang benar - benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri."

- R.A. Kartini -