Connect With Us

Samsat Serpong Buka Layanan Online

| Selasa, 29 Maret 2011 | 17:10

| Dibaca : 4935487

Samsat BSD (tangerangnews / dens)



TANGERANG-
Kantor Pelayanan Sistem Administrasi Satu Atap (Samsat) BSD Serpong akan menjadi pusat layanan samsat online. Ke depannya, para wajib pajak yang memiliki kendaraan dari wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi bisa membayar pajak tahunannya di Samsat Serpong.

Itu dikatakan, Iptu Diah Dewi, Paur TU Samsat Serpong,hari ini. "Dengan layanan ini nantinya para wajib pajak yang beralamat di wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi , dan kebetulan lewat Serpong, bisa membayar pajak tahunan kendaraannya di Samsat Serpong," ucapnya.

Menurut Dewi, Bank Jabar Banten (BJB) dan Bank DKI sudah siap untuk mendukung layanan samsat online di tiga kota ini, dengan membuka kantor cabang. Saat ini, kata Dewi, persiapan sarana dan prasarana tempat serta jaringan komputerisasi sedang dibangun. "Jika selesai bulan ini, mungkin bulan depan sudah bisa operasional," tandas Dewi.

Sementara itu, Kasubsi Samsat Serpong, AKP Firman Andreanto, mengatakan samsat online adalah program pimpinan Polri dalam upaya terus memberikan kemudahan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Dengan adanya samsat online, wajib pajak akan lebih mudah ketika hendak membayar pajak kendaraan tahunan (pengesahan), ini sesuai dengan program para pimpinan Polri dalam layanan prima kepada masyarakat khususnya para wajib pajak kendaraan" ucapnya.

Untuk wilayah Jakarta, pusat samsat online di Samsat Jakarta Selatan. Sedangkan untuk Jawa Barat, sistem online dipusatkan di Samsat Cinere. Namun bagi wajib pajak yang akan melakukan penggantian pelat atau STNK yang habis masa berlakunya, tetap harus mendatangi samsat dimana kendaraan tersebut didaftar. Karena perpanjangan pajak dengan penggantian STNK dan pelat lima tahun memerlukan pemeriksaan cek fisik nomor rangka dan mesin yang dilakukan dengan mengecek arsip awal data kendaraan.

Sementara untuk pelayanan samsat online khusus wilayah Tangerang (Kota, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan) akan dipusatkan pada loket gerai samsat yang akan beroperasi di Mal Metropolis Cikokol Tangerang. "Nantinya seluruh wajib pajak yang berasal dari wilayah Tangerang Kota, Kabupaten dan Kota Tangerang selatan dapat melakukan pembayaran pajak tahunannya di Gerai Samsat Mal Metroplis  Cikokol yang akan melayani masyarakat dari jam 14.00 - 20.00," ucap Dewi.(dra)

KOTA TANGERANG
Rekapitulasi KPU Kota Tangerang WH-Andika : 508.935, Rano-Embay : 252.395

Rekapitulasi KPU Kota Tangerang WH-Andika : 508.935, Rano-Embay : 252.395

Jumat, 24 Februari 2017 | 15:00

TANGERANGNews.com-Hasil sidang pleno rekapitulasi suara Pilgub Banten yang digelar KPU Kota Tangerang, Kamis (23/2/2017), memutuskan pasangan nomor urut 1 Wahidin Halim- Andika Hazrumy unggul dengan perolehan 66,85 persen suara. Sedangkan lawannya pasl

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

NASIONAL
15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

15 Februari 2017 Ditetapkan Libur Nasional

Sabtu, 11 Februari 2017 | 09:00

TANGERANGNews.com-Bertepatan dengan hari pemungutan suara Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 101 daerah pada Rabu (15/2/2017), Presiden Joko Widodo menetapkan tanggal tersebut sebagai hari libur nasional.

OPINI
Pentingnya Proteksi Pertanian Kabupaten Tangerang

Pentingnya Proteksi Pertanian Kabupaten Tangerang

Minggu, 12 Februari 2017 | 16:00

Dampak Konversi Lahan Pertanian Konversi lahan pertanian pada umumnya berdampak sangat besar pada bidang sosial dan ekonomi. Hal tersebut dapat terlihat salah satunya dari berubahnya fungsi lahan. Konversi lahan juga berdampak pada menurunnya porsi dan pe

"KEBAHAGIAAN TIDAK BERASAL DARI MEMILIKI, MENGUASAI, ATAU BAHKAN MENINGGALKAN HARTA BENDA, KARNA IA BERASAL DARI MANFAAT HARTA BENDA KITA BAGI SESAMA MANUSIA "

#Unstoppable