Connect With Us

Samsat Serpong Buka Layanan Online

| Selasa, 29 Maret 2011 | 17:10

| Dibaca : 4919582

Samsat BSD (tangerangnews / dens)



TANGERANG-
Kantor Pelayanan Sistem Administrasi Satu Atap (Samsat) BSD Serpong akan menjadi pusat layanan samsat online. Ke depannya, para wajib pajak yang memiliki kendaraan dari wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi bisa membayar pajak tahunannya di Samsat Serpong.

Itu dikatakan, Iptu Diah Dewi, Paur TU Samsat Serpong,hari ini. "Dengan layanan ini nantinya para wajib pajak yang beralamat di wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi , dan kebetulan lewat Serpong, bisa membayar pajak tahunan kendaraannya di Samsat Serpong," ucapnya.

Menurut Dewi, Bank Jabar Banten (BJB) dan Bank DKI sudah siap untuk mendukung layanan samsat online di tiga kota ini, dengan membuka kantor cabang. Saat ini, kata Dewi, persiapan sarana dan prasarana tempat serta jaringan komputerisasi sedang dibangun. "Jika selesai bulan ini, mungkin bulan depan sudah bisa operasional," tandas Dewi.

Sementara itu, Kasubsi Samsat Serpong, AKP Firman Andreanto, mengatakan samsat online adalah program pimpinan Polri dalam upaya terus memberikan kemudahan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Dengan adanya samsat online, wajib pajak akan lebih mudah ketika hendak membayar pajak kendaraan tahunan (pengesahan), ini sesuai dengan program para pimpinan Polri dalam layanan prima kepada masyarakat khususnya para wajib pajak kendaraan" ucapnya.

Untuk wilayah Jakarta, pusat samsat online di Samsat Jakarta Selatan. Sedangkan untuk Jawa Barat, sistem online dipusatkan di Samsat Cinere. Namun bagi wajib pajak yang akan melakukan penggantian pelat atau STNK yang habis masa berlakunya, tetap harus mendatangi samsat dimana kendaraan tersebut didaftar. Karena perpanjangan pajak dengan penggantian STNK dan pelat lima tahun memerlukan pemeriksaan cek fisik nomor rangka dan mesin yang dilakukan dengan mengecek arsip awal data kendaraan.

Sementara untuk pelayanan samsat online khusus wilayah Tangerang (Kota, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan) akan dipusatkan pada loket gerai samsat yang akan beroperasi di Mal Metropolis Cikokol Tangerang. "Nantinya seluruh wajib pajak yang berasal dari wilayah Tangerang Kota, Kabupaten dan Kota Tangerang selatan dapat melakukan pembayaran pajak tahunannya di Gerai Samsat Mal Metroplis  Cikokol yang akan melayani masyarakat dari jam 14.00 - 20.00," ucap Dewi.(dra)

WISATA
Summarecon Mal Serpong Gelar Festival Kuliner Khas Jawa Timur

Summarecon Mal Serpong Gelar Festival Kuliner Khas Jawa Timur

Jumat, 12 Agustus 2016 | 20:23

TANGERANGNews.com-Pergelaran Festival Kuliner Serpong kembali digelar di pelataran parkir Summarecon Mall Serpong (SMS) Kabupaten Tangerang. Event tahunan yang kali ini mengambil tema kuliner khas Jawa Timur itu, digelar mulai hari ini (12/8/2016) hingga

KAB. TANGERANG
Motor di Jalan Legok Tangerang Seruduk Wanita Hamil Sampai Tewas

Motor di Jalan Legok Tangerang Seruduk Wanita Hamil Sampai Tewas

Sabtu, 27 Agustus 2016 | 11:00

TANGERANGNews.com-Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Raya Legok Panjang, Kabupaten Tangerang pada Jumat (26/08/2016) pagi. Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi berawal saat pengendara motor Honda Mega dengan nomor polisi AD-2301-HL bernama Suryadi, war

PROPERTI
Sinar Mas Land Sukses Raih Tiga Penghargaan

Sinar Mas Land Sukses Raih Tiga Penghargaan

Jumat, 26 Agustus 2016 | 19:16

TANGERANGNews.com- Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar dan terpercaya di Indonesia kembali mengukir prestasi di kancah Nasional.

TOKOH
Cerita Creator Lobu Djoko Hartanto Tanamkan Anak Indonesia Pada Budi Pekerti

Cerita Creator Lobu Djoko Hartanto Tanamkan Anak Indonesia Pada Budi Pekerti

Minggu, 19 Juni 2016 | 17:15

TANGERANGNews.com-Permainan anak serta cerita yang ‘sehat’ di zaman seperti saat ini susah dicari. Hal itu lah yang melatar belakangi Djoko Hartanto untuk membuat story telling yang benar-benar menghibur dan menitik beratkan kepada budi pekerti sehingga

"Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir."

W.A. Nance