Connect With Us

Samsat Serpong Buka Layanan Online

| Selasa, 29 Maret 2011 | 17:10

| Dibaca : 4933508

Samsat BSD (tangerangnews / dens)



TANGERANG-
Kantor Pelayanan Sistem Administrasi Satu Atap (Samsat) BSD Serpong akan menjadi pusat layanan samsat online. Ke depannya, para wajib pajak yang memiliki kendaraan dari wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi bisa membayar pajak tahunannya di Samsat Serpong.

Itu dikatakan, Iptu Diah Dewi, Paur TU Samsat Serpong,hari ini. "Dengan layanan ini nantinya para wajib pajak yang beralamat di wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi , dan kebetulan lewat Serpong, bisa membayar pajak tahunan kendaraannya di Samsat Serpong," ucapnya.

Menurut Dewi, Bank Jabar Banten (BJB) dan Bank DKI sudah siap untuk mendukung layanan samsat online di tiga kota ini, dengan membuka kantor cabang. Saat ini, kata Dewi, persiapan sarana dan prasarana tempat serta jaringan komputerisasi sedang dibangun. "Jika selesai bulan ini, mungkin bulan depan sudah bisa operasional," tandas Dewi.

Sementara itu, Kasubsi Samsat Serpong, AKP Firman Andreanto, mengatakan samsat online adalah program pimpinan Polri dalam upaya terus memberikan kemudahan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Dengan adanya samsat online, wajib pajak akan lebih mudah ketika hendak membayar pajak kendaraan tahunan (pengesahan), ini sesuai dengan program para pimpinan Polri dalam layanan prima kepada masyarakat khususnya para wajib pajak kendaraan" ucapnya.

Untuk wilayah Jakarta, pusat samsat online di Samsat Jakarta Selatan. Sedangkan untuk Jawa Barat, sistem online dipusatkan di Samsat Cinere. Namun bagi wajib pajak yang akan melakukan penggantian pelat atau STNK yang habis masa berlakunya, tetap harus mendatangi samsat dimana kendaraan tersebut didaftar. Karena perpanjangan pajak dengan penggantian STNK dan pelat lima tahun memerlukan pemeriksaan cek fisik nomor rangka dan mesin yang dilakukan dengan mengecek arsip awal data kendaraan.

Sementara untuk pelayanan samsat online khusus wilayah Tangerang (Kota, Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan) akan dipusatkan pada loket gerai samsat yang akan beroperasi di Mal Metropolis Cikokol Tangerang. "Nantinya seluruh wajib pajak yang berasal dari wilayah Tangerang Kota, Kabupaten dan Kota Tangerang selatan dapat melakukan pembayaran pajak tahunannya di Gerai Samsat Mal Metroplis  Cikokol yang akan melayani masyarakat dari jam 14.00 - 20.00," ucap Dewi.(dra)

NASIONAL
Jangan Jadikan DKI Jakarta Uji Coba Politik Dinasti

Jangan Jadikan DKI Jakarta Uji Coba Politik Dinasti

Senin, 9 Januari 2017 | 08:00

TANGERANGNews.com-Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Anggawira menilai, dinasti politik memiliki potensi korupsi yang besar. Menurut Angga, modus politik dinasti biasanya dilakukan penguasa dengan menempatkan orang-orang yang masih berhubungan

TOKOH
Jazuli Juwaini: Permasalahan Bangsa Momentum Kembali Pada Nilai Pancasila

Jazuli Juwaini: Permasalahan Bangsa Momentum Kembali Pada Nilai Pancasila

Jumat, 9 Desember 2016 | 12:00

TANGERANGNews.com- Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyelenggarakan acara Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika pada hari Senin (28/11) bertempat di TPQ Nurul Quba, jl. Musyawarah Kp. Sawah RT 04/04 Ciputat Kota Tangsel-Banten.

OPINI
Jangan Lagi Ada Penelantaran Anak, Negara Harus Jadi Soko Guru Ketahanan Keluarga!

Jangan Lagi Ada Penelantaran Anak, Negara Harus Jadi Soko Guru Ketahanan Keluarga!

Minggu, 15 Januari 2017 | 09:00

Baik dan buruk bangsa dimasa depan ditentukan oleh kualitas anak-anak dimasa sekarang karena anak adalah pemegang estafet kepemimpinan suatu bangsa dimasa mendatang yang akan menjadi aset yang tak ternilai harganya.

HIBURAN
Oon 'Project Pop' Tutup Usia Usai Tunaikan Shalat Subuh

Oon 'Project Pop' Tutup Usia Usai Tunaikan Shalat Subuh

Jumat, 13 Januari 2017 | 12:22

"Iya setelah shalat subuh," ujar Yossi , Jumat (13/1/2017).

"Kita tidak membutuhkan alasan untuk menolong orang lain"

Anonim