Connect With Us

Viral Gegara Berjalan Kaki 16 Km ke Sekolah, Wakil Wali Kota Tangsel Tawarkan Beasiswa Kuliah

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 21 Mei 2023 | 16:12

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan (kanan) bertemu dengan Viki (kiri) siswa viral asal Ciputat yang harus menempuh perjalanan sejauh 16 kilometer dari rumah untuk bersekolah (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra)

TANGERANGNEWS.com- Viki, seorang siswa asal Ciputat Tangerang Selatan (Tangsel) yang viral gegara harus berjalan kaki sejauh 16 kilometer mengundang perhatian Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan.

"Kemarin Alhamdulillah saya berkesempatan mengunjungi Viki, siswa kelas 3 SMA yang tinggal di Ciputat yang sempat ramai di pemberitaan," ujar Pilar dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 21 Mei 2023.

Pilar menuturkan, Viki sempat merasa sungkan lantaran terjadi kesalahpahaman ketika ada pihak warga yang membuka donasi untuk dirinya.

"Bukan bermaksud menolak rezeki, ia hanya merasa malu dengan kondisinya. Ia tidak mau dianggap meminta santunan dari orang lain," jelas Pilar.

Dalam kesempatan tersebut, Pilar menanyakan perihal alasannya memilih sekolah dengan jarak yang cukup jauh tersebut. Namun, Viki hanya menyebut karena alasan tertentu yang bersifat pribadi sehingga mengharuskannya pindah dari sekolah swasta di Ciputat ke sekolah di Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Saat ini, Viki baru saja menyelesaikan ujian sekolah dan sebentar lagi akan segera lulus, sehingga ia tidak bisa dipindahkan kembali ke sekolah di Ciputat.

"Oleh karena itu, kami menawarkan kepada Viki program Beasiswa perguruan tinggi S1 dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, agar ia bisa melanjutkan studinya," ucap Pilar.

Viki pun menyambut baik tawaran tersebut dan berkeinginan untuk menyelesaikan pendidikan kuliahnya sambil bekerja untuk membantu perekonomian keluarganya. 

Seperti diketahui, ayah Viki telah menderita stroke sejak delapan tahun yang lalu ditambah usaha ikan hias miliknya mengalami gulung tikar.

Tak hanya itu, Pilar memastikan akan memperhatikan pendidikan dari kedua adik Viki agar nantinya tidak putus sekolah. 

"Ini anak luar biasa, aset berharga buat Tangerang Selatan, seorang anak yang semangat sekolah walaupun jauh jalan kaki," katanya.

Wakil Wali Kota pun menghadiahkan satu unit sepeda untuk digunakan oleh Viki saat berkuliah agar tidak perlu menempuh perjalanan dengan berjalan kaki lagi.

"Terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu dan memberikan perhatian kepada Viki," pungkasnya.

Sebagai informasi, Viki viral usai video saat ia tak sanggup menahan lelah dan terjatuh di Prapatan Gaplek depan McDonald's Pondok Cabe, Jalan RE Martadinata, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, pada Rabu, 17 Mei 2023, beredar ke sosial media.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill