Connect With Us

Tangsel Mulai Terapkan LPSE

| Kamis, 31 Maret 2011 | 16:19

| Dibaca : 113758

Hidayat Djauhari (tangerangnews / dira)

TANGSEL-Pemkot Tangsel mulai menerapkan layanan pengadaan barang dan jasa dengan system elektronik melalui website. Itu diungkapkan Penjabat Wali Kota Tangerang Selatan  Hidayat Djohari, pada acara sosialisasi layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (31/3) di Graha Widya Bhakti, Puspitek, Serpong.
 
Hidayat mengatakan, dengan adanya aturan baru pada layanan pengadaan barang jasa melalui Perpres  nomor 54 tahun 2010, akan memperkuat dan menopang pelaku atau pengusaha dalam melaksanakan tender atau pengadaan barang dan jasa.
 
“Saya berharap, dengan diterapkannya LPSE ini, pelaku usaha di Kota Tangsel  lebih mempertanggungjawabkan kualitas dan hasil kerjanya,” papar Wali Kota.
 
Ia mengatakan, Pemerintah Kota Tangsel  harus menyiapkan berbagai sarana untuk menunjang LPSE ini, sehingga bisa berjalan dengan baik.
 
Meski begitu, Pemkot Tangsel menurutnya tengah mempersiapkan SDM  serta sarana perangkat yang lain, termasuk gedung yang rencananya berlokasi di BSD.
 
Ketua Panitia LPSE yang juga Kepala Bagian Pembangunan, Sekretariat Daerah Kota Tangsel,   Kunti Bratadjaya mengatakan, Pemkot Tangsel  sebenarnya sudah melakukan launching LPSE ini pada 11 Nopember 2010, namun baru sekarang melakukan sosialisasi kepada seluruh SKPD dan pengusaha yang ada di kota Tangsel. “Dengan adanya LPSE ini Kota Tangsel sudah masuk dalam portal nasional website pengadaan barang dan jasa,” papar Kunti.
 
Lebih lanjut Kunti mengatakan, LPSE ini memiliki fungsi mengelola system layanan pengadaan barang dan jasa secara terbuka dengan sisten Online melalui website. Pihaknya dalam waktu dekat juga akan memberikan pelatihan kepada Kuasa Pengguna  anggaran (KPA) PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan), panitia pengadaan  serta penyedia barang dan jasa.
 
Sementara Ketua Kadin Kota Tangerang Selatan, Edy Jupreini menyambut baik dengan adanya sosialisasi LPSE ini. Ia mengharapkan sistem ini bisa berjalan seperti yang sudah dilakukan di daerah lain, yakni di Jawa Barat.
 
“Pemkota Tangsel  harus melakukan sosialisasi lebih lanjut lagi sebelum sistem ini dipergunakan. Pemkot Tangsel juga harus menyiapkan software yang canggih dan SDM yang mumpuni,” jelasnya. Dengan diterapkannya sistem LPSE ini, kata Edy,  tingkat kecurangan dalam proses tender dapat diminimalisir. (dra)
BANTEN
Atut Resmi Diberhentikan sebagai Gubernur Banten

Atut Resmi Diberhentikan sebagai Gubernur Banten

Rabu, 29 Juli 2015 | 09:48

SERANG-Terpidana kasus korupsi Atut Chosiyah resmi diberhentikan sebagai Gubernur Banten melalui Surat Keputusan Presiden Nomor 63/P Tahun 2015. Sebab statusnya dalam kasus korupsi dinilai sudah tetap.

KAB. TANGERANG
Bupati Tangerang Tersenyum saat ditanya PAD Gedung Terbesar se-Asia Tenggara

Bupati Tangerang Tersenyum saat ditanya PAD Gedung Terbesar se-Asia Tenggara

Selasa, 4 Agustus 2015 | 19:04

Zaki pun tersenyum saat ditanya wartawan mengenai pendapatan asli daerah (PAD) akan meningkat dengan adanya ICE. “Ya Alhamdulillah,” ujarnya seraya tertawa.

PROPERTI
Fakta Gedung di BSD Tangerang Ini Paling Luas

Fakta Gedung di BSD Tangerang Ini Paling Luas

Selasa, 4 Agustus 2015 | 18:44

TANGERANG-Gedung bernama Indonesia Convention Exhibition (ICE) merupakan proyek prestisius berskala Internasional.

MANCANEGARA
KUA Rusia akhirnya akui pasangan ini jadi Suami Istri

KUA Rusia akhirnya akui pasangan ini jadi Suami Istri

Minggu, 28 Juni 2015 | 13:26

Sudah pasti jika kita melihat foto pasangan ‘wanita-wanita’ diatas ini tak akan menduga jika mereka merupakan pasangan yang akan menikah. Kalau pun iya, kita akan men-judgenya sebagai pernikahan sesama jenis yang sedang terjadi dizaman modern belakangan i

"Ilmu yang tidak disertakan dengan amal itu namanya gila dan amal yang tidak disertai ilmu itu akan sia-sia."

Imam Al-Ghazali