Connect With Us

Tangsel Mulai Terapkan LPSE

| Kamis, 31 Maret 2011 | 16:19

| Dibaca : 113945

Hidayat Djauhari (tangerangnews / dira)

TANGSEL-Pemkot Tangsel mulai menerapkan layanan pengadaan barang dan jasa dengan system elektronik melalui website. Itu diungkapkan Penjabat Wali Kota Tangerang Selatan  Hidayat Djohari, pada acara sosialisasi layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (31/3) di Graha Widya Bhakti, Puspitek, Serpong.
 
Hidayat mengatakan, dengan adanya aturan baru pada layanan pengadaan barang jasa melalui Perpres  nomor 54 tahun 2010, akan memperkuat dan menopang pelaku atau pengusaha dalam melaksanakan tender atau pengadaan barang dan jasa.
 
“Saya berharap, dengan diterapkannya LPSE ini, pelaku usaha di Kota Tangsel  lebih mempertanggungjawabkan kualitas dan hasil kerjanya,” papar Wali Kota.
 
Ia mengatakan, Pemerintah Kota Tangsel  harus menyiapkan berbagai sarana untuk menunjang LPSE ini, sehingga bisa berjalan dengan baik.
 
Meski begitu, Pemkot Tangsel menurutnya tengah mempersiapkan SDM  serta sarana perangkat yang lain, termasuk gedung yang rencananya berlokasi di BSD.
 
Ketua Panitia LPSE yang juga Kepala Bagian Pembangunan, Sekretariat Daerah Kota Tangsel,   Kunti Bratadjaya mengatakan, Pemkot Tangsel  sebenarnya sudah melakukan launching LPSE ini pada 11 Nopember 2010, namun baru sekarang melakukan sosialisasi kepada seluruh SKPD dan pengusaha yang ada di kota Tangsel. “Dengan adanya LPSE ini Kota Tangsel sudah masuk dalam portal nasional website pengadaan barang dan jasa,” papar Kunti.
 
Lebih lanjut Kunti mengatakan, LPSE ini memiliki fungsi mengelola system layanan pengadaan barang dan jasa secara terbuka dengan sisten Online melalui website. Pihaknya dalam waktu dekat juga akan memberikan pelatihan kepada Kuasa Pengguna  anggaran (KPA) PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan), panitia pengadaan  serta penyedia barang dan jasa.
 
Sementara Ketua Kadin Kota Tangerang Selatan, Edy Jupreini menyambut baik dengan adanya sosialisasi LPSE ini. Ia mengharapkan sistem ini bisa berjalan seperti yang sudah dilakukan di daerah lain, yakni di Jawa Barat.
 
“Pemkota Tangsel  harus melakukan sosialisasi lebih lanjut lagi sebelum sistem ini dipergunakan. Pemkot Tangsel juga harus menyiapkan software yang canggih dan SDM yang mumpuni,” jelasnya. Dengan diterapkannya sistem LPSE ini, kata Edy,  tingkat kecurangan dalam proses tender dapat diminimalisir. (dra)

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

KAB. TANGERANG
Zaki-Mad Romli Basmi Korupsi dengan Sistem

Zaki-Mad Romli Basmi Korupsi dengan Sistem

Senin, 21 Mei 2018 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli mentargetkan kesejahteraan masyarakat dalam lima tahun ke depan. Bagaimana caranya?

BANTEN
Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kamis, 17 Mei 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Banten merasa lega atas putusan majelis hakim Pengadilan Tata

BISNIS
Cafe Umi Jadi Tempat Nongkrongnya Pejabat Tangerang

Cafe Umi Jadi Tempat Nongkrongnya Pejabat Tangerang

Sabtu, 12 Mei 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Bagi sebagian besar pemburu kuliner, pasti mencari-cari tempat hidangan baru yang menyajikan makanan dan minuman

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim