Connect With Us

Polres Tangsel Terima 6 Laporan Korban Penipuan Iphone Si Kembar, Begini Modusnya

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 8 Juni 2023 | 11:13

Rihana dan Rihani terduga pelaku modus penipuan pre order iPhone (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menerima sebanyak enam laporan terkait penipuan modus pre order murah iPhone oleh dua saudari kembar, Rihana dan Rihani yang tengah viral di media sosial.

Kasie Humas Polres Tangsel Ipda Galih mengatakan, laporan dari kasus penipuan modus pre order iPhone itu datang dari enam korban yang berbeda.

"Iya, Polres Tangsel ada menerima laporan terkait kasus tersebut, ada 6 laporan Polisi, dengan 6 korban yang berbeda," ujarnya pada Kamis, 8 Juni 2023.

Galih menyatakan, pihaknya telah melakukan penyidikan untuk kasus tersebut dengan melakukan pemeriksaan terhadap korban dan para saksi dari kasus penipuan modus penipuan tersebut.

Menurutnya, dari keenam laporan penipuan iPhone tersebut keseluruhannya merupakan korban dari saudari kembar Rihana dan Rihani.

"Dari 6 Laporan Polisi tersebut, terlapornya ada yang saudari RA dan ada yang saudari RI. Untuk keduanya dilaporkan dalam dugaan tindak pidana kasus penipuan dan atau penggelapan," ungkap Galih.

Adapun modusnya, diduga pelaku mengiming-imingi para korban dengan handphone iPhone dengan harga murah. Kedua pelaku kemudian menawarkan korban menjari reseller. Lalu, berjanji akan memberikan iPhone tersebut setelah menerima pembayaran dari para korban.

"Namun sampai batas waktu yang dijanjikan handphone tidak diberikan, kemudian saat korban minta uangnya dikembalikan, pelaku tidak mengembalikan uang pembayaran," jelas Galih.

Sebelumnya, viral di media sosial terkait adanya aduan para masyarakat yang mengaku sebagai korban penipuan modus pre order iPhone oleh Rihana dan Rihani dengan total kerugian ditaksir mencapai Rp35 miliar.

Salah satunya seperti yang diunggah oleh akun Twitter @mazzini_gsp, dalam cuitannya ia mennceritakan kronologi penipuan yang dilakukan oleh Rihana dan Rihani dengan modus pre order iPhone.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill