Connect With Us

Hindari Corat-Coret, Pengumunan UN Melalui Online

| Minggu, 15 Mei 2011 | 18:01

Ujian Nasional di SMAN 14, Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)



TANGERANG- Pengumuman hasil ujian nasional (UN) tingkat sekolah menengah atas (SMA) dan sederajatnya hanya akan diumumkan melalui sistem online atau melalui internet. Hal itu dilakukan agar tidak ada perhimpunan massa siswa di sekolah yang kerap berimbas pada hura-hura dan aksi corat-coret di jalan. Selain melalui online, informasi kelulusan juga akan dikirim via Pos.

"Kami akan mengumunkan hasil kelulusan besok  melalui internet. Selain itu, kami juga akan menyampaikan hasil kelulusan melalui Pos langsung kepada orangtu siswa," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangsel Ngadmin Al Arif.

Ngadmin menjelaskan, pengumuman melalui dua cara tersebut sengaja dilalukan agar tidak ada perkumpulan massa siswa di sekolah dan untuk menghundari adanya aksi corat-coret yang kerap dilakukan siswa usai menerima hasil kelulusan seperti tahun-tahun sebelumnya. "Kami tak ingin aksi corat-coret dan hura-hura dari siswa di jalan. Makanya, kami juga menghimbau bahkan mengintruksikan kepada tiap kepala sekolah untuk mengawasi aksi siswa pasca pengumuman hasil kelulusan," imbuhnya.

Disinggung tentang alamat website yang dapat diakses siswa pun orangtua siswa guna mengetahui kelulusan itu, Ngadmin belum bisa menginformasikannya. Sebab, alamat website baru akan diumunkan pasca rapat akhir penilaian hasil UN di masing-masing sekolah. "Untuk alamat situs internetnya baru diumumkan besok juga (hari ini, Red) sekitar pukul 10:00 WIB ke atas," tandasnya.

Ditanya lagi soal angka kelulusan tahun ini, Ngadmin lagi-lagi mengatakan belum bisa memastikannya. Sebab, pendataan juga baru bisa diketahui dalam rapat dewan guru nanti. "Angka kelulusannya juga belum kami himpun. Baik persentasinya maupun angka pastinya. Usai pengumuman baru bisa kami ketahui," pungkasnya. (DRA)

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

TANGSEL
Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Warga Muncul Tangsel Demo Tolak Penutupan Akses Jalan Raya Puspitek, Bakal Gugat BRIN

Kamis, 18 April 2024 | 14:22

Ratusan warga di Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, menggelar aksi demo soal penutupan Jalan Raya Puspiptek arah Gunung Sindur oleh Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN), Kamis 18 Apri 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill