Connect With Us

Deadlock, Jalan Raya Serpong Seperti Tol dalam Kota Juga Tak Boleh Dilintasi Truk

| Selasa, 24 Mei 2011 | 17:28

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Dirlantas Polda Metro Jaya Royke Lumowa (tangerangnews / dira)


TANGSEL-Rapat antara Pemerintah Kota Tangsel berserta pemerintah daerah sekitar dan Pemprov DKI Jakarta berlangsung deadlock. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan, seharusnya para sopir angkot tidak melintasi daerah Tangsel. Tetapi mengubahkan jam operasionalnya.
 
 “Sebab, di Negara maju manapun, tol dalam kota tidak boleh dilintasi truk-truk besar. Kecuali bahan bakar minyak dan bahan bakar bakar gas, serta truk dengan ukuran kecil,” ujar Udar.

Mendengar itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, sepertinya permintaan Pemkot Tangsel  agar peraturan truk melintasi tol dalam kota yang menyebabkan saat ini truk memilih melintasi Jalan Raya Serpong tidak akan dicabut.
 
“Kami juga akan menutup Jalan Raya Serpong sesuai dengan jam yang berlaku , yakni pukul 05.00-22.00 WIB. Untuk kami meminta kepada Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Royke Lumowa (yang juga hadir) agar menambah personilnya. Jadi sama dengan DKI Jakarta, di sini juga kami inginkan truk-truk itu beroperasi malam hari,” terang Airin.

Permasalahan yang paling utama menurut Airin, selain karena macet yang tambah parah di Tangsel, juga karena jalan di Tangsel tidak untuk kendaraan yang bertonase lebih dari 8 ton. (DRA)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill