Connect With Us

Pakai Baju Polisi Pangkat Aiptu, Wanita Curi Kotak Amal

| Rabu, 1 Juni 2011 | 17:02

Wanita yang diduga mencuri kotak amal (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Seorang wanita yang  tertangkap warga saat mencuri kotak amal di Masjid Lio, RT1/1, Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Selasa (31/5).. Saat diamankan, wanita tanpa identitas tersebut mengenakan baju polisi berpangkat Aiptu.

Wakapolsek Pondok Aren AKP Agus Hermanto mengatakan, peristiwa pencurian itu terjadi saat masjid dalam kondisi sepi.

Pengurus masjid, Hamtoyo (53) merasa curiga ketika melihat wanita berseragam polisi memasukkan sesuatu ke dalam kantong plastik lalu pergi keluar masjid. Kemudian Hamtoyo memeriksa kotak amal, ia pun terkejut mengetahui kotak amal sudah dalam keadaan terbuka dan uang yang ada di dalamnya sudah hilang.

 “Hamtoyo lalu mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya. Ketika digeledah, terbukti dalam kantong plastik tersebut ada uang berjumlah Rp107 ribu. Saat hendak diamankan, pelaku melakukan perlawanan dengan memukuli Hamtoyo. Kemudian warga setempat berdatangan dan sempat akan mengeroyok pelaku. Tidak lama warga lalu menyerahkan wanita itu kepada kami,” ujar Rabu (1/6/2011).

 Agus mengatakan, wanita tersebut sempat mengamuk saat hendak diperiksa petugas.  Pihaknya juga kesulitan untuk meminta keterangan, karena jawabannya selalu ngawur.

 “Kalo ditanya, cuma jawab ayah ayah saja. Jadi kita dianggap ayahnya. Kita menduga dia mengalami gangguan kejiwaan,” katanya.

 Terkait seragam polisi yang dimiliki wanita tersebut, diketahui itu adalah milik Aiptu Sutrisno, Anggota Polres Kabupaten Tangerang. Seragam tersebut dicuri wanita itu pada dua hari yang lalu saat dijemur di asrama Polri Pasar Baru, Kota Tangerang. “Saat kita periksa baju itu, kita temukan pin nama Sutrisno di dalam saku. Setelah diselidiki, ternyata dia adalah anggota Polres Kabupaten Tangerang. Kita sudah konfirmasi dan dia membenarkan,” terang Agus. (RAZ)

BANDARA
6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:54

Arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang akan berlangsung selama 18 hari tanggal 3-18 April 2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill