Connect With Us

3 Tahun Berdiri, Tangsel Langsung Raih WTP

Denny Bagus Irawan | Rabu, 1 Juni 2011 | 23:06

Sekda Tangsel Dudung E Direja (tangerangnews / dens)

 

TANGSEL-Meski usia tidak setua dengan pemerintah daerah lainnya yang ada di Banten,  ternyata hal itu bukan penghalang bagi Pemkot Tangsel untuk menyabut prestasi.

Ditahun ketiga usia Pemkot Tangsel (tepatnya sejak Nopember 2008) , dibawah kepemimpinan Wali Kota Airin Rachmi Diany dan Wakil Wali Kota Benyamin Davnie, Tangsel langsung meraih penilaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) pengelolaan keuangan tahun 2010.

"Penghargaan ini merupakan pertama bagi Kota Tangsel dan prestasi terbaik sebagai daerah pemekaran yang berusia dua tahun," kata Sekda Kota Tangsel, Dudung E Diredja .

Penghargaan WTP, diungkapkan Dudung, diterima secara langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany pada tanggal 27 Mei dari Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Banten melalui surat nomor 164B/S/VVVIII/SRG/05/2011.

Ditambahkan Dudung, Kota Tangsel mendapat penghargaan karena beberapa faktor, yakni komitmen dari pimpinan untuk memperbaiki sistem administrasi dan laporan keuangan.

Kemudian, kualitas Sumber Daya Manusia yang ada saat ini pun sudah mumpuni. Setelah itu, adanya sertifikasi dalam proses pengadaan barang dan jasa yang mencapai 200 pegawai.

"Faktor pendukung lainnya yang mendorong Kota Tangsel dalam meraih penghargaan WTP adalah komitmen dari DPRD dalam mendukung program kerja," katanya.

Hal lainnya, dikatakan Dudung, telah selesainya proses penyerahan aset dari Pemerintah Kabupaten kepada Kota Tangerang Selatan. Pada tahun ini, aset bergerak maupun bergerak sudah sebagian diserahkan.

"Dari total penyerahan aset bergerak maupun tidak bergerak yang telah diserahkan Pemkab dan diterima Pemkot Tangsel bila diakumulasi nilanya mencapai Rp1,3 triliun," katanya.

Ke depan, Dudung menuturkan, pihaknya akan memperbaiki segala bentuk laporan keuangan dan pencatatan sistem administrasi yang masih menjadi catatan.

"Kami juga mendapat perhatian dan catatan agar memperbaiki dalam laporan administrasi. Ke depan, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami," katanya.

Penghargaan dalam bentuk opini yang dikeluarkan BPK memiliki berbagai tingkatan. Laporan pemeriksaan yang baik atau wajar dan tidak memiliki penyimpangan sama sekali diberi opini "Wajar Tanpa Pengecualian". Tetapi, bila adan opini maka mendapat penghargaan "Wajar Dengan Pengecualian".(DRA)

 

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill